Penarikan Mahasiswa KKN Unika di Kecamatan Tegowanu
Rabu, 15 Agustus 2018 | 10:56 WIB

Senin (13/8) Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Katolik Soegijapranata sudah memenuhi lapangan Kantor Kecamatan Tegowanu sejak pukul  09.30 untuk mengikuti Upacara penarikan peserta KKN.

Upacara diawali dengan sambutan dari Camat Tegowanu Drs. Kasan Anwar, yang menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada peserta KKN Unika tahun ini, karena selama 21 hari dapat berdinamika dengan baik di masyarakat. Ia juga menyampaikan kesediaannya untuk menerima peserta KKN di tahun-tahun berikutnya.

“Saya selaku Camat Tegowanu, menyampaikan penghargaan dan terima kasih  kepada adik-adik mahasiswa peserta KKN Unika Soegijapranata, atas peran aktif dan dukungannya dalam segala kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Tegowanu. Tentu saja waktu 21 hari adalah waktu yang tersedia namun bisa dimanfaatkan secara optimal dalam program-program KKN di masing-masing daerah penempatan. Saya juga berharap apabila ke depan masih ada program KKN Unika di wilayah Tegowanu, dengan senang hati kami akan menerimanya.”

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Unika Soegijapranata Rudi Elyadi, SE., MM. Rudi berharap mahasiswa dapat menjadikan KKN ini sebagai proses pembelajaran hidup untuk masa depan.

“Kejujuran, Integritas, dan Membangun Kepercayaan adalah hal yang penting yang harus dimiliki oleh para mahasiswa, dan ketiga hal tersebut dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk bersosialisasi dan berprestasi, terutama saat para mahasiswa ditempatkan di lokasi KKN, tentu saja tidak hanya pengalaman yang didapat tetapi juga pembelajaran hidup yang nyata yang diperlukan dalam membangun masa depan selanjutnya,” tutur Rudi.

KKN tahun ini benar-benar memberikan kesan bagi masyarakat khususnya kecamatan Tegowanu, Pak Rofiq selaku pak carik di desa Gaji pun mengatakan bahwa para mahasiswa benar-benar memberi kesan yang baik selama hidup bermasyarakat.

“Program-program sederhana seperti membuka kegiatan belajar bersama anak-anak di posko KKN sungguh membawa dampak bagi kehidupan di masyarakat khususnya di bidang pendidikan,” ucapnya. (YP)

Kategori: ,