Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Beri Pelatihan Bisnis Digital
Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:03 WIB

Perkembangan internet dan perkembangan teknologi gadget yang cukup pesat telah merevolusi proses jual beli akhir-akhir ini. Hal ini ditambah kesibukan orang-orang dalam bekerja sehingga fenomena jual beli melalui toko online menjadi semakin marak.

Berangkat dari keinginan supaya anak muda terutama Orang Muda Katolik (OMK) semakin berkarya di bidang bisnis digital yang sekarang sedang booming, maka pada hari Minggu (5/8), PSE Unika Soegijapranata bekerja sama dengan kevikepan semarang serta dibantu oleh mahasiswa Program Studi  Sistem Informasi Unika, telah mengadakan Pelatihan Bisnis Digital dengan tema “Yang Muda Yang Berkarya” di gereja Mater Dei Lamper Sari.

Acara pelatihan ini  diawali dengan sharing  pengalaman bisnis online dari pak Kenzo, usaha batik alam yang sudah dikenal di mancanegara, kemudian dilanjutkan pelatihan tentang (1) bisnis canvas oleh Grego, (2) bisnis melalui media sosial oleh Daniel dan Mikael, (3) bisnis melalui market place dan tools untuk membantu kegiatan bisnis serta penipuan online oleh Naftalita, dan diakhiri dengan (4) line@ membantu usaha bisnis oleh Juan.

Dalam penjelasannya Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata Erdhi Widyarto Nugroho,ST., MT mengemukakan,”Saat ini kebanyakan yang terlibat dalam bisnis online ini adalah anak muda karena generasi ini yang melek teknologi. Supaya pemuda-pemuda katolik bisa terlibat dalam bisnis online ini maka PSE Unika Soegijapranta Semarang kerjasama Progdi Sistem Informasi melakukan pelatihan bisnis online.

“Saya berharap OMK semakin termotivasi untuk terjun di bidang bisnis online. Supaya kelak bisa menjadi entrepreneur-entrepreneur sukses,” imbuh Erdhi.

Acara pelatihan ini diikuti oleh sekitar 72 peserta OMK yang tampak antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

Kategori: ,