LPPM UNIKA SOEGIJAPRANATA STUDI BANDING KE UNAIR SURABAYA
Senin, 13 Agustus 2018 | 11:03 WIB

Pada tanggal 9 Agustus 2018 LPPM Unika Soegijapranata mengadakan studi banding ke Lembaga Penelitian dan Inovasi (LPI) Universitas Negeri Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Dalam sambutannya, Dr. Sri Hidana, selaku sekretaris LPI tatkala menyambut kunjungan tim LPPM Unika Soegijapranata menyatakan bahwa LPI UNAIR siap menjalin kerja sama dengan LPPM Unika Soegijapranata.

“Saya selaku Sekretaris LPI yang mewakili lembaga LPI UNAIR menyambut baik kerja sama yang akan dijalin antara LPI UNAIR dengan LPPM Unika Soegijapranata. Bentuk kerja sama antar kedua lembaga ini bisa meliputi  kerja sama penelitian, pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa, pengelolaan kinerja lembaga, serta penulisan jurnal,” jelas  Dr. Sri Hidana.

Sedangkan Kepala LPPM Unika Soegijapranata Dr. Berta Bekti Retnawati, MSi dalam penjelasannya juga menyampaikan beberapa informasi yang bermanfaat dalam kerjasama tersebut.

“Ada beberapa peluang sinergi dalam penulisan jurnal dengan para dosen antar dua perguruan tinggi ini dan juga pengelolaan kinerja penelitian perguruan tinggi,”jelasnya.

“Dalam hal pengelolaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), Unika Soegijapranata juga bisa belajar banyak tentang beragam jenis KKN yang diberlakukan di UNAIR, diantaranya adalah: KKN Luar Negeri, KKN Back to Village, KKN Community Outreach Program,” tambah Dr. Berta.

Dalam acara tersebut, tim LPPM Unika Soegijapranata berkesempatan untuk bertukar pengalaman tentang pengelolaan seluruh kinerja lembaga penelitian pada kedua pihak.

Hampir seluruh staf dalam jajaran LPI turut menyambut dan berdiskusi dalam acara yang diadakan di ruang Kahuripan Universitas Airlangga tersebut. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan saling bertukar plakat lembaga. (fas)

Kategori: ,