LPPM UNIKA SOEGIJAPRANATA JAJAGI KERJASAMA DENGAN UK PETRA SURABAYA
Senin, 13 Agustus 2018 | 11:31 WIB

Sebagai bentuk pengembangan dan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian di lingkungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata, maka pada hari Kamis lalu (9/8), LPPM Unika Soegijapranata berkesempatan untuk berdiskusi dengan LPPM Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya, dalam kunjungan kerjanya.

Dalam diskusi tersebut, kedua LPPM saling belajar dan bertukar pengalaman mengenai tata kelola lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya tentang pengelolaan sistem penelitian dan pengabdian masyarakat on line, KKN luar negeri, serta pengelolaan jurnal pengabdian masyarakat.

Dr. Berta Bekti Retnawati, Msi selaku Kepala LPPM Unika Soegijapranata mengungkapkan beberapa poin yang penting dan bisa dipelajari lebih lanjut terkait pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“Hasil kunjungan ini ada beberapa poin yang bisa dipelajari lebih lanjut. Pengelolaan sentra HKI yang baru dirintis tahun ini dapat belajar banyak dari UK Petra yang telah mendapatkan beberapa kali hibah Dikti untuk pengelolaan HKI. Selain itu sistem informasi di lingkup kerja LPPM yang telah dibangun di UK Petra ini memberikan tambahan wawasan untuk bisa segera diwujudkan di Unika Soegijapranata,” terang Dr. Berta.

“Diharapkan di waktu dekat, kedua LPPM dapat saling bekerja sama dan mendukung dalam pengelolaan LPPM. Dan sinergi LPPM Unika Soegijapranata dengan UK Petra diharapkan menjadi lebih kuat dan baik ke depannya,” tutupnya.

Sementara Ketua Bidang Penelitian LPPM UK Petra Felix Pasila, PhD, menerima kunjungan rombongan LPPM Unika Soegijapranata di ruang kerjanya. Dan menyambut baik upaya kerjasama yang akan dibangun antar kedua perguruan tinggi. (fas)

Kategori: ,