Jalin Keakraban Sambil Jalan Sehat dan Adu Lomba
Jumat, 3 Agustus 2018 | 16:56 WIB

Salah satu acara dalam rangka Dies Natalis ke-36 Unika Soegijapranata yakni “Jalan Sehat dan Lomba” telah dilaksanakan pada Jumat (3/8/2018). Acara diawali dengan Jalan sehat bersama yang dimulai sekitar pukul 06.15 WIB dan berakhir sekitar pukul 07.20 WIB. Jalan sehat bersama dimulai dengan garis start di ATM Centre komplek Kampus Unika. Dari garis start tersebut, para peserta jalan sehat dilepas secara simbolis oleh Rektor Unika, Prof. Dr. F. Ridwan Sanjaya, MS., IEC dengan mengibarkan bendera dan dari titik start itu pula para peserta mulai berjalan menyusuri arah jalan Kampung Pentul lurus hingga berbelok ke arah Jembatan Merah Tinjomoyo dan berakhir di garis finish di komplek Hutan Wisata Tinjomoyo.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama dan berbagai lomba yang telah dipersiapkan oleh para panitia serta diselingi berbagai doorprize.

Berkaitan dengan acara “Jalan Sehat dan Lomba” tersebut, Ketua Panitia Dies Natalis ke-36 Unika Soegijapranata, Dr. Octavianus Digdo Hartomo menjelaskan maksud penting dari penyelenggaran acara tersebut.

“Salah satu acara dalam rangka Dies Natalis yang telah terselenggara pada hari ini sebagai bentuk keakraban kita semua antara dosen dengan para tenaga kependidikan di Unika. Acara pada hari ini memang ditujukan agar para dosen dan tenaga kependidikan bisa membaur antar fakultas karena setiap harinya kan kita berada di fakultas kita masing-masing, sehingga harapannya melalui acara ini kita bisa membaur” ungkap Dr. Oki, sapaan akrab Ketua Panitia ketika ditemui usai acara.

Selain untuk menjalin keakraban dan agar bisa membaur, Dr. Oki menambahkan bahwa acara tersebut juga dimaksudkan agar para dosen dan tenaga kependidikan Unika bisa mengenal Hutan Wisata Tinjomoyo yang merupakan kawasan wisata sekitar Unika.

“Acara pada hari ini kan di hutan tinjomoyo, hutan ini kan terkenal dan dekat sekali dengan kampus Unika tetapi kita sendiri jarang berkunjung padahal tempatnya luas dan banyak spot (titik kumpul) yang menarik” ujar Dr. Oki

Sementara itu salah satu peserta acara, Hartoyo Van Putro seusai acara mengungkapkan bahwa acara yang telah terselenggara tersebut meninggalkan kesan positif bagi dirinya dan bisa menunjang dalam kegiatan kerja sehari-hari.

“Saya yakin rekan-rekan semua yang hadir pada acara hari ini bisa menjadi semakin guyub dalam segala hal kegiatan di Unika. Keguyuban itu bisa terlihat ketika semuanya berpartisipasi aktif dan bersemangat dalam lomba dan jalan sehat. Melalui acara ini pula, kita juga bisa menjalin rasa kekeluargaan. Bersemangat bersama-sama dalam lomba itu juga penting karena mengingat kedepan kita akan menjumpai berbagai tantangan, kalau kita tidak bersemangat bersama sama dalam hal kecil seperti lomba, mana mungkin kita bisa menggapai masa depan” ucap Hartoyo yang sehari-hari bekerja pada Unit Pelaksana Tugas (UPT) Desain dan Penerbitan. (Holy)

Kategori: ,