DPL KKN Unika Perkenalkan Bahasa Inggris Kepada Siswa SD
Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:02 WIB

Dua dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata pada Sabtu (4/8), bertempat di lokasi KKN Unika,  Desa Pucakwangi, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, telah mengadakan kegiatan pengabdian dengan memberikan pendampingan bahasa Inggris bagi siswa Sekolah Dasar (SD).

Angelika Riyandari, Ph.D dan Emilia Ninik Aydawati, SP, M.Hum merupakan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bagi mahasiswa yang sedang KKN di wilayah tersebut.

Dalam penjelasannya, Angelika Riyandari, Ph.D menekankan betapa pentingnya pendidikan bahasa Inggris terutama bagi siswa-siswa SD. “Anak-anak SD di desa ini kan tidak mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris sama sekali, baru setelah masuk SMP, mereka baru akan mendapatkannya. Maka  kami memperkenalkan bahasa Inggris kepada mereka sebagai bentuk pengenalan awal bagi mereka sebelum masuk SMP, ” ujar Angelika.

Pada saat pembelajaran, para pengajar dibantu oleh mahasiswa KKN yang berbaur dengan para siswa sehingga para siswa terlihat  antusias dalam mengikuti pembelajaran. Terlebih lagi, metode pengajaran yang digunakan pun menarik dan mudah dimengerti oleh mereka karena menggunakan power point dan diselingi permainan.

Kegiatan pengabdian disambut sangat baik oleh kepala sekolah beserta wakilnya. Dan di akhir kegiatan pengajaran, seluruh murid dan pengajar berfoto bersama.

Kategori: ,