Bertransformasi Melalui Unika Connect
Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:53 WIB


Unika Soegijapranata bertransformasi melalui program kerja empat tahun yang disebut Unika Connect. Terminologi Unika Connect bukan semata-mata menggunakan alat bantu teknologi dalam praktik pembelajaran ataupun pengelolaan kampus, melainkan semangat untuk memperbesar potensi-potensi yang ada di dalam perguruan tinggi dan mengoneksikannya dengan pihak-pihak terkait.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya menuturkan, dalam satu tahun terakhir ini, berbagai program inovatif di Unika Soegijapranata dipersiapkan untuk menyongsong perubahan tersebut.

”Berbagai inovasi dalam layanan akademik dan kemahasiswaan yang dilakukan oleh pimpinan masing-masing unit mendapatkan pengakuan yang baik di masyarakat dan pemerintah,” tuturnya saat Perayaan Dies Natalis Unika Soegijapranata 2018 di Kampus Unika, Senin (6/8).

Sebagai contoh mengembangkan informasi pendaftaran mahasiswa baru secara otomatis, cepat, real-time, dan dapat diakses 24 jam sehari.

Kemudian, UPT SSCC mengembangkan Aplikasi Halo Alumni berbasis Android yang menjembatani alumni dengan universitas dalam mendapatkan layanan administrasi secara cepat serta berbagi informasi lowongan kerja melalui gadget mereka masing-masing.

UPT Kemahasiswaan juga mengembangkan fitur e-certificate yang tersimpan di dalam server dan dapat digunakan sewaktu-waktu, serta terhubung ke dalam rekam jejak mahasiswa secara real-time.

Kemudian, UPT Penerbitan mengembangkan platform penulisan buku dan e-book yang terhubung ke penerbit nasional dan internasional.

Selain itu, Biro Administrasi Umum meluncurkan aplikasi UnikaKita untuk menerima pengaduan terkait kondisi infrastruktur secara lebih cepat. LPPP mengembangkan platform Hybrid Learning untuk perkuliahan jarak jauh yang terintegrasi dengan sistem informasi akademik yang telah ada.

LPSDM mengembangkan sistem kepegawaian yang lebih proaktif dan terhubung dengan sistem yang saat ini tersedia. Tercatat, lebih dari 28 digitalisasi yang telah dikembangkan untuk berbagai layanan bagi civitas academica.

http://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 8 Agustus 2018 hal.24

Kategori: ,