The Java Institute Terbitkan Buku ”050 Fakta Jawa”
Kamis, 19 Juli 2018 | 9:13 WIB

image

Dosen Unika Soegijapranata yang tergabung dalam The Java Institute (TJI) meluncurkan buku 050 Fakta Jawa di Kampus Unika Soegijapranata, Bendan Duwur, akhir pekan lalu.

Buku itu memotret kekayaan budaya Jawa. Penggagas The Java Institute (TJI) Prof Dr Budi Widianarko menuturkan, Pulau Jawa saat ini didiami masyarakat yang berasal dari beragam suku dan budaya.

Pulau Jawa juga telah dipengaruhi oleh datangnya banyak wisatawan dan penjajah zaman dulu. Sebagai pulau yang kaya berbagai hal, maka The Java Institute (TJI) Unika Soegijapranata hendak memotret kekayaan tersebut, antara lain adalah dengan menulis sebuah buku itu. ”Buku seperti ini telah lama ingin ditorehkan oleh para anggota yang pernah bergabung di TJI. Namun dengan segala kekurangannya, hal tersebut membuat belum terealisasi. Kali ini, keinginan untuk menghidupkan kembali TJI dengan mempersembahkan sebuah buku akhirnya terwujud.

Walaupun buku masih kurang sempurna, namun buku ini akan menjadi pemicu untuk membuat buku-buku lain yang lebih berkualitas,” ujarnya.

https://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 19 Juli 2018 hal. 18

Kategori: