Pemilihan Bakal Calon Dekan FHK Unika
Jumat, 6 Juli 2018 | 16:28 WIB

Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata pada Kamis lalu (5/7) telah menggelar perhelatan besar pemilihan Bakal Calon Dekan FHK yang baru dengan masa tugas 2018 – 2022.

Acara yang diselenggarakan di selasar lantai 1 gedung Antonius ini, diikuti oleh para dosen, tenaga kependidikan serta para mahasiswa FHK.

Dalam penjelasannya Rika Saraswati, SH., CN., M.Hum., Ph.D selaku ketua panitia pemilihan Bakal Calon Dekan FHK 2018, mengungkapkan proses pemilihan bakal calon dekan FHK periode 2018 – 2022. “ Senat fakultas awalnya membentuk panitia, dan berdasarkan kriteria yang telah disepakati oleh senat fakultas maka panitia mengirim surat ke para dosen yang memenuhi kriteria tersebut, dan hasil penyaringan dalam rapat senat terpilih empat belas nama bakal calon dekan. Dari empat belas bakal calon tersebut kita kirimi ulang surat kesediaan dan didapat tiga bakal calon dekan yang bersedia yaitu (1) Dr. Marcella Elwina Simandjuntak, SH., CN., M.Hum; (2) Drs. Stevanus Hardiyarso, M.Hum; (3) Patricius Danardono, SH., Mag.Hum,” jelas Rika.

“Kemudian dari jumlah pemilih sekitar 300-an yang berasal dari mahasiswa angkatan 2017 dan angkatan-angkatan sebelumnya, juga para dosen serta para tenaga kependidikan, nanti hasilnya akan kita bawa dalam rapat senat dan berikutnya kita ajukan ke rektor,” lanjutnya.

Sedangkan salah satu mahasiswa yang turut ambil bagian dalam kepanitiaan pemilihan Bakal Calon Dekan FHK 2018 Ambrosius Wahyu Aryono Nugroho (Awang), menyatakan pendapatnya bahwa pemilihan kali ini sangat menarik dan terlihat antusiasisme mahasiswa dalam berpartisipasi. “Dilihat dari jumlah pemilih tampak mahasiswa sangat antusias karena mahasiswa dari semua angkatan ada, dan jumlahnya juga meningkat dari pagi hingga siang saat  pemilihan berlangsung. Dari awal dibuka sampai dengan pukul 12.00, jumlah pemilih sudah 270 orang. Dan pada pukul 14.00, jumlah pemilih sudah tembus 300 orang,” ucap Awang.

“ Faktor lain, kemungkinan pemilihan harinya juga tepat sehingga jumlah pemilih juga banyak. Disamping itu para mahasiswa juga melihat visi misi dari para bakal calon dekan, mana yang berdampak kepada kegiatan mahasiswa karena kami mahasiswa berpikirnya masih untuk mahasiswa paling tidak untuk empat tahun kedepan,”sambungnya.

Setelah diadakan perhitungan akhir pada pukul 15.00, tampak hasil perolehan dari Bakal Calon Dekan FHK 2018 sebagai berikut :  (1) Dr. Marcella Elwina Simandjuntak, SH., CN., M.Hum mendapat 166 suara (dosen 13 suara + tendik 5 suara + mahasiswa 148 suara); dan  (2) Drs. Stevanus Hardiyarso, M.Hum mendapat 49 suara ( dosen 1 suara + mahasiswa 48 suara), sedangkan  (3) Patricius Danardono, SH., Mag.Hum mendapat 163 suara (dosen 13 suara + mahasiswa 150 suara). (fas)

Kategori: ,