Napak Tilas 23 Tahun Perjalanan FTP dalam Gala Night
Selasa, 3 Juli 2018 | 13:59 WIB

Dalam rangka merayakan Dies Natalis Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata ke-XXIII yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian mengadakan Gala Night dengan mengangkat tema “The Magical Night”, bertempat di Auditorium Unika Gedung Albertus lantai 3.

Acara yang dimulai pada pukul 18.00 WIB pada hari Jumat (29/6) ini dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan (tendik) Fakultas Teknologi Pertanian. Dalam acara Gala Night ini ditampilkan pertunjukan drama musikal, penampilan dosen dan tendik, birthday ceremony, penampilan choir dan band dari TP Musikku, penampilan dance dari BNDC, serta penampilan dari perwakilan angkatan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Y  Budi Widianarko, M.Sc mengemukakan rekam jejak sejarah singkat Fakultas Teknologi Pertanian ketika pertama kali berdiri dan mendapatkan Surat Keputusan pembentukan fakultas pada tanggal 5 Juni 1995.

“Saat itu, Fakultas Teknologi Pertanian berdiri dengan 4 orang dosen. Ada Bu Rika (Dr. A. Rika Pratiwi, M.Si), Bu Rini (Dr. Ir. Bernadeta Soedarini, MP), Bu Linda (Dr.Ir. Lindayani, MP), dan saya,” ungkap Prof. Budi. Kemudian bersama 3 dosen lainnya yakni Ir. Sumardi, M.Sc, Dr. Ir. Christiana Retnaningsih, MP, dan Ir. Lucia Sri Lestari, M.Sc bersama-sama memulai perjalanan FTP angkatan pertama di tahun 1995.

Magical Moment

Sesuai dengan tema Gala Night yang diangkat The Magical Night, ia pun menyampaikan, “Kuliah adalah magical moment bagi saya. Maka, pastikan Anda memberikan yang terbaik. Make the best out of it. Waktu 4 tahun adalah waktu yang singkat, manfaatkan dan gunakan sebaik-baiknya untuk mentransformasi diri Anda dan untuk mewujudkan mimpi Anda. You have to do your best. Terbaik tidak harus selalu berarti akademik, tetapi mungkin Anda menemukan bakat dan talenta Anda di bidang wirausaha, atau penelitian. Anda harus bisa menemukan kepastian masa depan Anda,” ungkapnya.

Ketua panitia Gala Night Elisabeth Vina menuturkan bahwa konsep drama musikal sendiri mulai diadakan sejak tahun lalu. Karena dirasa menarik dan sekaligus dapat menjadi wadah ekspresi mahasiswa dalam menampilkan bakat-bakatnya, maka konsep drama musikal ini pun diusung kembali. Berbeda dari tahun lalu, kali ini drama musikal akan mempertunjukkan kisah “Red Riding Hood” yang dirasa lebih familiar. Tema “The Magical Night” sendiri diangkat untuk mengambil suasana baru yang berbeda dari tahun lalu.

Gala Night ini tentunya diadakan untuk merayakan hari ulang tahun Fakultas Teknologi Pertanian. Selain itu, melalui Gala Night ini diharapkan bisa semakin mengakrabkan dan mempererat kebersamaan antar angkatan dan keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian,” tutup Vina. (B.Agth)

Kategori: ,