Kerja Sama Suara Merdeka Network dan Unika Soegijapranata Akan Ditingkatkan
Selasa, 3 Juli 2018 | 8:04 WIB

Kerja Sama Suara Merdeka Network dan Unika Soegijapranata Akan Ditingkatkan

Kerja sama antara Suara Merdeka Network (SMN) dan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, ke depannya akan semakin ditingkatkan. Beberapa kerja sama di antaranya, Suara Merdeka Network akan menerima mahasiswa magang dari universitas yang terletak di kawasan Bendan itu dan pihak Unika akan membantu banyak hal, terutama di bidang digitalisasi.

Hal tersebut terangkum dalam kunjungan Suara Merdeka Network ke Unika Soegijapranata Semarang, Senin (2/7). CEO Suara Merdeka Network, Kukrit SW menyampaikan, ada banyak program yang dikerjakan dalam jaringan media Suara Merdeka yang bisa dikerjasamakan dengan perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" itu.

Beberapa di antaranya seperti disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Harian Suara Merdeka, Gunawan Permadi, Koordinator Suara Merdeka Institute, Triyanto Triwikromo, Pemimpin Redaksi Harian Wawasan, Aulia A Muhammad, Pemimpin Redaksi suaramerdeka.com/suaramerdeka.tv Setiawan Hendra Kelana dan General Manager Sales Communication dan Event Suara Merdeka Network Marketing Communication, Nenny Kardiana.

Gunawan Permadi misalnya, menawarkan tempat magang kepada mahasiswa Unika. Selain memberi kesempatan bagi mahasiswa mengenal dunia jurnalistik, dengan adanya anak muda di ruang redaksi akan memunculkan ide-ide segar yang tidak terpikirkan sebelumnya.

"Kami punya pusat data yang mempunyai data dari sejak tahun 1950-an agar bisa dikumpulkan menjadi sebuah big data yang berguna untuk ke depannya," kata Gunawan.

Sementara Koordinator Suara Merdeka Institute, Triyanto Triwikromo menyatakan, Suara Merdeka Network mempunyai banyak sumber daya manusia yang berkualitas dan bisa bekerja sama terutama di bidang pendidikan.

Sedangkan Pemred suaramerdeka.com/suaramerdeka.tv, Setiawan Hendra Kelana, akan mengajak Unika bekerja sama terutama di bidang teknologi informasi. Sehingga situs suaramerdeka.com yang dikelola semakin banyak pengunjung dan dikenal masyarakat.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Ridwan Sanjaya, menyambut baik kunjungan dari Suara Merdeka Network. Suara Merdeka menurutnya, bukan orang asing bagi Unika dan dia pribadi.

Sebelum kunjungan Suara Merdeka Network yang dipimpin oleh CEO Kukrit SW ke Unika, pihaknya sudah sering berbagi ide dan pikiran dengan Gunawan Permadi dan Setiawan Hendra Kelana.

"Dunia saat ini mengalami banyak perubahan, tidak hanya di dunia bisnis tetapi juga pendidikan. Untuk mengatasi hal tersebut, Unika saat ini sudah mengembangkan 14 aplikasi yang membantu proses akademik mahasiswa selama belajar di sini," kata Ridwan.

Tercatat ada 14 aplikasi yang sedang dikembangkan oleh Unika agar mahasiswanya merasa dimudahkan dalam hal urusan administrasi selama kuliah di Universitas tersebut.

"Kami siap membantu Suara Merdeka free charge, kapanpun," tambah Ridwan.

Kerja sama paling dekat yang bisa dilakukan Unika dan Suara Merdeka Network adalah kesempatan magang bagi mahasiswa universitas tersebut di redaksi mau pun event orginizer di bawah jaringan Suara Merdeka.

Kerja sama lain, akan dibahas lebih lanjut dan intensif antar bagian. Ridwan berharap, dengan adanya kerja sama ini bisa memberikan masukan yang positif bagi Suara Merdeka ke depannya.

https://www.suaramerdeka.com

Kategori: