Rector Cup 2018 Meriahkan Unika
Senin, 11 Juni 2018 | 12:00 WIB

Ajang kompetisi seni dan olahraga tahunan Rector Cup kembali memeriahkan Unika Soegijapranata. Perlombaan yang diadakan sebagai ajang kebersamaan mahasiswa dari berbagai fakultas di Unika ini telah diselenggarakan pada 28 Mei hingga 8 Juni yang lalu. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain adalah badminton, futsal, basket, dan tenis serta fotografi dan dance di bidang seni.

Sintya Dyah Kusumastuti, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara Rector Cup ini dimaksudkan untuk semakin mengakrabkan mahasiswa-mahasiswa Unika dari berbagai fakultas. Dengan semboyan one team, one spirit, one victory, Sintya berharap supaya kebersamaan tetap terjalin melalui ajang perlombaan olahraga dan seni ini.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Rector Cup 2018 menjadi puncak acara dari serangkaian perlombaan olahraga yang diselenggarakan di tiap-tiap fakultas. Ke depannya, Sintya berharap supaya Rector Cup dapat menjadi gong dan puncak acara dari pertandingan olahraga yang diselenggarakan di Unika. Konsep ini memang baru berjalan pada tahun ini. “Inti dari Rector Cup ini adalah kebersamaan kita, bukan sekedar mementingkan siapa yang menang,” pungkasnya.

Penampilan DJ Billy Taner dari Weird Genius dan DJ Kay turut memeriahkan acara Rector Cup sekaligus menjadi penutup acara pada Jumat (8/6) di Gedung Sporthall Unika Soegijapranata. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi juara umum pada Rector Cup 2018 ini. (#Paraga – Agatha)

Kategori: