Pelatihan Laravel: Menjadi Ahli Web Profesional bersama Teknik Informatika Unika
Senin, 11 Juni 2018 | 11:36 WIB

Bagi seorang web developer, membangun web profesional bukanlah pekerjaan yang mudah karena mengembangkan web membutuhkan kemampuan khusus dan juga waktu yang tidak sedikit. Oleh karena itu, dunia pemrograman komputer menyediakan alat bantu yang disebut framework, yang bertujuan untuk membantu seorang programmer membangun web profesional.

Berkaitan dengan hal tersebut, program studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Unika Soegijapranata pada tanggal 28 Juni 2018 mendatang akan mengadakan pelatihan membuat web profesional dengan menggunakan platform Laravel.

Heronimus Marlon Leong, S.Kom., M.Kom sebagai salah satu dosen Teknik Informatika yang menggagas acara pelatihan tersebut mengungkapkan, ”Salah satu framework terbaru yang mulai digunakan oleh banyak programmer di seluruh dunia adalah Laravel. Framework ini menyediakan berbagai keunggulan dan kemudahan bila dibandingkan dengan kompetitor framework lain.”

“Kemudahan dan keunggulan dari platform Laravel ingin diperkenalkan oleh program studi Teknik Informatika melalui kerjasama PINCHER.ID, sebuah perusahaan yang secara khusus bergerak di bidang startup untuk membangun Indonesia Maju,” tuturnya.

“Acara ini juga terbuka bagi semua orang yang ingin mengembangkan web profesional dan menjadi ahli di bidang pemrograman web. Program studi Teknik Informatika secara khusus akan mendatangkan tentor berpengalaman dari perusahaan Rectmedia Semarang, yang telah bergelut dengan platform Laravel,”imbuhnya.

Pelaksanaan pelatihan direncana akan berlangsung selama kurang lebih lima jam di laboratorium komputer Teknik Informatika sehingga jumlah peserta hanya terbatas untuk 40 peserta saja baik dari mahasiswa Unika maupun orang luar yang ingin mengenal lebih jauh platform Laravel. (fas)

Kategori: ,