Kualitas Jurnal Ilmiah Ditingkatkan
Kamis, 28 Juni 2018 | 10:58 WIB

image

Program Studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata memperoleh hibah pengelolaan Open Journal System (OJS) dari Kemenristekdikti, baru-baru ini.

Untuk itu, serangkaian kegiatan diadakan untuk meningkatkan kualitas jurnal. Menurut ketua editor jurnal Sisforma, Fx Hendra Prasetya ST MT, empat kegiatan dilaksanakan di Unika Soegijapranata dengan peserta terbuka untuk umum.

”Dalam rangka meningkatkan kualitas jurnal Sisforma kami melaksanakan beberapa kegiatan terbuka untuk umum, meliputi workshop penulisan naskah jurnal ilmiah pada 24 Mei lalu. Dilanjutkan dengan workshop pengembangan website OJS pada 23 Juni,” kata Hendra.

Kegiatan berikutnya, kata dia, pada 21 Juli diisi dengan workshop pengelolaan website OJS dan lokakarya dewan editor Sisforma 3 pada Agustus mendatang. ”Kegiatan ini untuk pengembangan website jurnal ilmiah di program studi Sistem Informasi.

Kami undang narasumber tim ahli dari Relawan Jurnal Indonesia (RJI) yang merupakan rekan kerja Kepala Perpustakaan Unika Soegijapranata, Rikarda Ratih Saptaastuti,” katanya. Sementara itu, Tim RJI akan mengajarkan dan melakukan pembimbingan kepada para pengelola website OJS.

https://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 26 Juni 2018 hal. 19

Kategori: ,