Jalin Tali Silaturahmi dengan Buka Bersama
Senin, 11 Juni 2018 | 17:46 WIB

Unika Soegijpranata kembali mengadakan acara “Buka Bersama” untuk keempat kalinya dengan para jurnalis yang sering meliput kegiatan Unika, pada hari Jumat (8/6) lalu.

Acara yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali ini, dilaksanakan di ruang serba guna lantai 2 gedung Mikael ini dihadiri  oleh Rektor Unika, Para Wakil Rektor, Pastor Kepala UPT Reksa Pastoral Kampus Unika, beberapa Pejabat Struktural Unika dan 11 jurnalis baik itu dari media cetak, online maupun televisi.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC dalam sambutannya mengutarakan maksud dari terselenggaranya acara buka bersama tersebut.

“Pada prinsipnya hari ini kita bersama berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi antara pejabat Unika Soegijapranata dengan para jurnalis, terlebih dalam masa puasa yang menjadi bulan penuh berkat dan rahmat. Dan melalui momentum ini kita berharap hubungan baik yang terjalin akan semakin berkembang ke arah yang lebih baik sehingga dampaknya akan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, masyarakat dan bangsa,” ungkap Prof. Ridwan.

Sementara itu salah satu perwakilan jurnalis yang hadir, Herdjoko dalam acara tersebut menyatakan apresiasinya kepada Unika Soegijapranata, atas terselenggaranya acara ‘Buka Bersama” dan prestasi yang diraih oleh Unika Soegijapranata selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan kepada para wartawan untuk hadir dalam acara “Buka Bersama” di Unika. Dan kami juga berharap tali silaturahmi yang sudah dibangun agar tetap terpelihara dan semakin ditingkatkan, terlebih dengan semakin pesatnya kemajuan yang telah diraih oleh Unika Soegijapranata hingga saat ini. Maka tentunya kami berharap ada banyak hal yang bisa kita bangun bersama terutama yang menyangkut publikasi media nasional maupun internasional,” ujar Herdjoko yang merupakan Jurnalis The Jakarta Post.

Acara Buka bersama berlangsung dengan penuh keakraban dan suasana santai, sambil menyantap hidangan Buka Puasa, dengan diiringi berbagai lantunan lagu-lagu yang dipadukan dengan alunan Saxophone dan gitar yang dimainkan oleh sebuah grup musik mahasiswa. (Holy)

Kategori: ,