Visiting Campus Maria Regina School di Unika
Jumat, 11 Mei 2018 | 13:59 WIB

Sebuah acara “Visiting Campus” telah dilaksanakan oleh UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa (PRM)  Unika Soegijapranata saat menyambut kedatangan rombongan dari SMA Maria Regina School Semarang pada hari Jumat (11/5) bertempat di lantai IV gedung Mikael, Kampus Unika Soegijapranata.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama & Pengembangan Unika Soegijapranata, Benny Danang Setianto, SH., LL.M., MIL  menuturkan bahwa kegiatan visiting campus ini merupakan salah satu bentuk perkenalan Unika Soegijapranata kepada para siswa sekolah supaya generasi milenial ini dapat mengetahui informasi secara langsung dan riil mengetahui keadaan kampus Unika beserta fakultas dan program studinya serta beragam kegiatan yang ada didalamnya, dengan harapan segala yang telah disiapkan di kampus Unika dapat mengakomodir kebutuhan generasi milenial. ” Unika terbuka bagi siapapun yang ingin belajar di Unika, dan saat ini Unika juga sedang menyiapkan kampus baru lagi, nanti kami akan mencoba mengakomodir dan membuat sebuah program yang didesign hampir untuk semua program studi atau jurusan dan full in English,” terangnya.

“Dari konteks semacam itu, saya rasa nanti kampus kami yang berada di tempat lokasi yang baru, designnya jauh berbeda, karena saat ini kami sedang bekerja sama dengan Broadway Malyan (salah satu konsultan arsitektur dari Singapura yang banyak mendesign kampus-kampus di Inggris), meskipun dalam prosesnya kita  harus melakukan teleconference dengan tiga pihak yaitu Broadway Malyan Singapura (Branch Office), Broadway Malyan di United Kingdom (UK) (Head Office) dan Unika Soegijapranata, namun perkembangan-perkembangan ini yang saya rasa sedang menarik buat kami disini, tentu saja harapannya akan kami tawarkan kepada teman-teman calon mahasiswa. Harapan kami groundbreaking-nya akan terjadi pada tahun 2019, dan membutuhkan paling waktu sembilan bulan untuk dapat terbangun SCU Collegenya,”imbuhnya.

Sedang Vyrna S.S, M.A selaku Kepala Sekolah SMA Maria Regina School Semarang, yang didampingi oleh beberapa staf pengajarnya juga menyampaikan penghargaan atas sambutan yang baik dari pihak Unika.” Pagi ini kami hadir bersama 32 siswa dari kelas X & XI SMA Maria Regina, dan mengucap syukur karena sudah diperkenankan hadir dan mengenal Unika secara langsung. Hal lain kami juga senang karena para siswa yang saat ini ‘galau’ mau melanjutkan studi kemana, sudah bisa mendapatkan alternatif jawabannya dengan visiting campus ini.  Unika Soegijapranata adalah kampus pertama yang kami datangi karena terus terang kami masih muda sekali usianya yaitu dua tahun. Sehingga dengan visiting campus ini merupakan kehormatan bagi kami untuk diterima di Unika Soegijapranata dan kami boleh belajar serta mendengarkan apa yang menarik dari kampus ini, sehingga para siswa bisa mendapat banyak opsi untuk nanti melanjutkan ke kuliah. Salah satu pertimbangan kami visiting campus Unika, adalah karena warna kekatolikan yang sama terlepas adanya keragaman latar belakang agama dan keyakinan di tempat kami, tetapi paling tidak karakter baik yang kami bentuk dalam diri para siswa, dapat berlanjut di Unika Soegijapranata. Besar harapan kami setelah acara visiting campus ini, para siswa akan mendapatkan wawasan tentang kehidupan kampus sesungguhnya di Unika, mulai dari bagaimana studi secara mandiri, interaksi antar sesama mahasiswa maupun terhadap dosen yang terkait, juga apabila ada trik-trik belajar atau tips-tips untuk menghadapi ujian yang nantinya dibutuhkan oleh mereka pada saat studi secara mandiri,”ungkapnya. (fas)

Kategori: ,