Unika Soegijapranata Kembali Dipercaya untuk Melaksanakan Hibah Program Asuh PT Unggul
Kamis, 3 Mei 2018 | 15:17 WIB

Pada tahun 2017 lalu, Unika Soegijapranata telah mendapat kepercayaan dari Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti untuk mendampingi tiga Perguruan Tinggi swasta dampingannya dalam mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) berbasis Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti), dan di tahun 2018 ini Universitas Katolik Soegijapranata kembali mendapat kepercayaan untuk melakukan program yang sama. Hal ini sesuai dengan SK Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan No. 99/B/SK/2018 tentang Perguruan Tinggi Pelaksana Program Penjaminan Mutu, untuk 29 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta sebagai penerima “Program PT Asuh Menuju Prodi Unggul” Tahun 2018.

Berdasarkan SK Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan tersebut, pada tahun 2018 ini Unika Soegijapranata akan mendampingi lima perguruan tinggi swasta di Medan untuk melaksanakan Program Hibah Asuh Perguruan Tinggi Unggul.

Pelaksana program adalah tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang diketuai oleh Agustine Eva Maria S, SE., MM.  Adapun syaratnya dari PT yang didampingi tersebut minimal secara keseluruhan terdapat 20 program studi yang peringkat akreditasinya C.

Dengan mengimplementasikan SPMI berbasis SN Dikti, diharapkan agar dalam pengelolaannya, Perguruan Tinggi yang didampingi tersebut akan memiliki budaya mutu sesuai regulasi yang berlaku, dan secara kontinu akan berupaya meningkatkan kinerjanya.

Kategori: ,