Unika Gelar Mathematic Logic Competition
Jumat, 4 Mei 2018 | 23:54 WIB

Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata menggelar kompetisi Mathematic Logic Competition (MLC) yang ke VII bagi siswa SMA se-Jawa Tengah. Tahapan kompetisi dimulai penyisihan 26 Maret-26 April 2018 secara online melalui aplikasi mobile berbasis android, selanjutnya tahap final Kamis 3 Mei 2018.

“Kompetisi ini diikuti 400 peserta dari 30 sekolah SMA/SMK se-Jawa Tengah. Dari 400 peserta tersebut setelah mengikuti tahap penyisihan, 47 lolos final. Di final, peserta berkompetisi secara langsung untuk mendapatkan skor tertinggi, tropi dan hadiah,” ujar An Nisa Santi Kiswanto, S.Kom, ketua panitia penyelenggara MLC ke VII, yang juga dosen Prodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata kepada pers Kamis (3/05/2018).

Menurutnya, kompetisi yang sudah dilaksanakan ketujuh kalinya ini bertujuan untuk memberikan gambaran kegunaan matematika dalam menyelesaikan persoalan yang ada dalam kehidupan sehari-hari dengan menggabungkan prinsip logika dan pembuktian matematika.

Hasil kompetisi final MLC ke VII tahun 2018 diraih kelompok Benedictus Visto Kartika dan Kresna Kirana Kusjantono (SMA Kolese Loyola Semarang) sebagai Juara I, kelompok Denis Aldi Septiyono dan Yumna Aqila Rasyidah (SMAN 2 Purwokerto) Juara II serta Salsabilla Kusuma Maharani (SMA Semesta Semarang) Juara III.

http://krjogja.com

Kategori: