Tim Jajejo UPH Medan Bersyukur Bisa Selesaikan Kompetisi Hari Pertama Glowmention IV
Rabu, 9 Mei 2018 | 10:20 WIB

Jajebo UPH Medan - Glowmention - Unika - Manajemen

Tim Jajejo Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan Provinsi Sumatera Utara merupakan 1 dari 14 tim yang berlaga dalam Glow in Management Competition (Glowmention) IV.

Kompetisi tingkat nasional ini rutin tiap tahun diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang.

Jofan, Koordinator Tim Jajejo Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan Provinsi Sumatera Utara, bersyukur dan agak bernapas lega karena bisa melalui atau menyelesaikan kompetisi di hari pertama.

Diyakini pula, presentasi yang dilakukan dia bersama kedua rekannya bisa memuaskan ketiga dewan juri.

Tim beranggotakan Jessie dan Jackline itu tampil di urutan ke 11. Kompetisi yang dilaksanakan di Ruang Teater Lantai III Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Semarang itu, mereka mencoba menawarkan tentang nilai kebermanfaatan secara sosial terhadap produk bernama Kongbap PT Marifood tersebut.

“Cukup tidak cukup waktu yang diberikan, kami harus mengoptimalkan seluruh pemikiran serta gagasan kami di hadapan para juri. Terus terang, dalam mempersiapkannya kami serba mendadak. Tetapi bagi kami apapun hasilnya nanti, kami harus tampilkan yang terbaik dan semoga bisa diterima,” ucap Jofan kepada Tribunjateng.com, Senin (7/5/2018).

Mahasiswi Semester III Prodi Manajemen UPH Medan itu pun merasa beruntung abstrak case yang dikirimnya lolos untuk diundang secara langsung ke Kota Semarang mengikuti kompetisi 3 hari itu, yakni mulai Senin (7/5/2018) hingga Rabu (9/5/2018) esok.

“Ini adalah ajang kali pertama yang kami ikuti. Secara konsep, kami senang karena berbeda dengan kompetisi lainnya. Setelah presentasi, besok Selasa (8/5/2018) kami akan ikuti tahapan debate setelah itu hotpoint. Semoga bisa melaluinya secara optimal juga,” tukas Jackline, mahasiswi Semester VI Prodi Manajemen UPH Medan itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Glowmetion IV itu adalah ajang kompetisi tingkat nasional yang digelar rutin tiap tahun. Setidaknya ada tiga tahapan yang harus diikuti atau dilewati tiap tim.

“Yakni presentasi case, debate, dan hotpoint. Dimana secara keseluruhan terkait konsep strategi bisnis dalam menghadapi persaingan global di Indonesia. Dari 14 tim, nanti kami pilih 5 terbaik sebagai Juara I, Juara II, Juara III, Juara IV, dan Juara V. Total hadiahnya adalah Rp 20 juta,” ucap Laurentius Galih Wicaksono –Ketua Panitia Glowmetion IV Unika Soegijapranata Semarang—.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: