Rencana Masa Depan
Kamis, 24 Mei 2018 | 16:20 WIB

wws 23_05_2018 Rencana Masa Depan2

KESEMPATAN untuk belajar di Luar negeri, terlebih dengan beasiswa, tidak disia-siakan oleh Stephani Inggrit Swastini Dewi. Maka disela kesibukan sebagai seorang system analyst di salah satu perusahaan swasta, Iulusan Prodi Sistern Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegippranata ini tetap mencoba meraihnya dan berhasil.

“Pada awalnya saya mendapat informasi tentang penawaran beasiswa S-2 di Providence University (PU) Taiwan dari Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya. Sangat tertarik, maka di sela kesibukan bekerja. saya berusaha melengkapi persyaratan permohonan beasiswa. Puji syukur, pada butan April lalu mendapatkan jawaban dan diterima untuk studi lanjut S-2 melalui beasiswa” paparnya.

Semasa kuliah SI, beragam prestasi juga pernah dicapai Stephani. Termasuk penulisan enam journal intemastonal dan ikut dalam exchange student di Providence University. Hal tersebut juga menjadi pertimbangan penerimaan beasiswa yang diajukannya.

Dalam beasiswa yang diterimanya berhak mendapatkan uang sekolah dan hal lainnya selama setahun kuliah di Providence University, jika setelahnya mendapat nilai baik dan tidak melakukan pelanggaran, akan mendapat beasiswa untuk tahun selanjutnya.

Saat ditanya tentang pesan yang akan disampaikan untuk para mahasiswa yang masih aktif kuliah, termasuk upaya kedepan untuk meraih beasiswa studi lanjut, Stephani berharap agar para mahasiswa untuk aktif.

"Cobalah banyak hal positif selagi masih memiliki banyak waktu selama kuliah, misal ikut organisasi, kursus dan sebagainya. Selain itu, rancang masa depan dari sekarang, pikirkan apa yang mau dilakukan seteIah lulus agar tidak bingung setelah benar-benar lulus," tutupnya.

►Wawasan 23 Mei 2018 hal. 17 

Kategori: