Rayakan Dies Natalis ke-20, FBS Unika Bagikan Sembako
Kamis, 17 Mei 2018 | 18:46 WIB

Memperingati Dies Natalisnya yang ke-20, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata, pada hari Kamis (17/5) bertempat di ruang serbaguna gedung Henricus Constance, telah menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan sembako bagi para petugas Cleaning Service dan Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkungan kampus Unika Soegijapranata.

Dekan FBS Unika Soegijapranata, Angelika Riyandari, Ph.D menuturkan bahwa kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-20 ini dikemas dengan menyertakan mahasiswa, alumni, dosen pengajar dan tenaga kependidikan (tendik) FBS. “Biasanya dalam mengawali perayaan dies natalis, kami selalu mengawali dengan perayaan Misa terlebih dahulu baru kegiatan lainnya, namun dengan pertimbangan bahwa hari ini adalah awal bulan puasa bagi saudara kita yang beragama Islam, maka perayaan Misa kami selenggarakan setelah pelaksanaan acara bakti sosial. Adapun pelaksanaan kegiatan perayaan Dies Natalis ke-20 FBS ini, kami mengikutsertakan para mahasiswa dan alumni yang akan bersama para dosen dan tendik mempersiapkan serta memeriahkan setiap acaranya,”jelasnya.

“Seperti acara seminar dan workshop yang akan kami selenggarakan pada tanggal 25 Mei mendatang, kami mengundang pembicara dari alumni yang akan menularkan pengetahuan dan pengalaman kesuksesannya setelah lulus dari FBS kepada adik-adik kelasnya. Jadi para mahasiswa tidak hanya duduk mendengarkan seminar, tetapi para alumni juga akan memberikan workshop sesuai dengan bidang keahliannya di pekerjaan yang sedang mereka geluti,” Imbuh Angelika.

Sedangkan ketua penyelenggara kegiatan bakti sosial, Dr. Ekawati Marhaenny Dukut, M.Hum mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial dapat terselenggara karena dukungan dari seluruh civitas academica FBS Unika. ”Kami memang menyertakan seluruh civitas academica fakultas untuk bersatu dan secara bersama-sama menyukseskan kegiatan bakti sosial, yaitu dengan membagi penyediaan bahan sembako seperti minyak goreng, telur, gula pasir dan beras ke beberapa angkatan mahasiswa ditambah partisipasi dosen pengajar serta tendik sehingga terkumpul kurang lebih 113 paket sembako yang dibagikan kepada bapak/ibu petugas cleaning service dan satpam dari perusahaan outsourcing yang bekerja di Unika.”

“Kegiatan bakti sosial ini, merupakan salah satu kegiatan yang mengawali rentetan perayaan Dies Natalis FBS Unika yang akan dirayakan selanjutnya berupa Misa Dies Natalis, A One-Day Seminar & Workshop, serta FLA Outing dan Sarasehan,” tutupnya. (fas)

Kategori: ,