Project 8 : Kuliah sambil Belajar Membangun Bisnis
Rabu, 30 Mei 2018 | 14:00 WIB

Project 8 atau Project Eight merupakan salah satu kewajiban yang diberikan oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata bagi para mahasiswa yang mengambil jurusan Englishpreneurship, agar menjadi Entrepreneur yang handal. Mereka diwajibkan untuk membuat suatu project di setiap semester yang berhubungan dengan bisnis.

Emilia Ninik Aydawati, SP, M.Hum selaku koordinator menuturkan bahwa project ini dapat dilakukan secara individu maupun kelompok. “Pada saat akan melakukan project, mereka melaporkan terlebih dahulu rencana bisnis mereka seperti apa, lalu hasilnya bagaimana. Nah, laporan tersebut dimasukkan ke dalam map. Warna map setiap angkatan pasti berbeda-beda,” jelasnya.

Untuk menunjang bisnis yang dijalani oleh mahasiswa Englishpreneurship, FBS menyediakan akun resmi Line @engpreunika serta melalui salah satu divisi BEM FBS yakni Business Department.

Demi mengembangkan Project 8 ke arah yang lebih baik lagi, Michael Jonathan Soetjipta, S.S selaku Kepala Bidang membeberkan bahwa segala laporan mengenai Project 8 akan dilakukan secara online.

Project ini juga meninggalkan kesan tersendiri bagi para mahasiswa Englishpreneurship, terlebih lagi bagi Cynthia Hani Safitri. “Ya saya merasa senang selama ini, karena project 8 ini bukanlah suatu beban bagi saya, oleh karena itu pesan saya buat teman-teman mahasiswa Englishpreneurship agar lebih berani berinovasi dan percaya diri dalam menjalankan project ini,” tutur Cynthia.

Kategori: ,