Open House Prodi Teknik Informatika
Selasa, 22 Mei 2018 | 11:30 WIB

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Unika Soegijapranata menggelar acara Open House bagi calon mahasiswa baru di ruang laboratorium, Gedung Henricus Constant  pada hari Jumat (18/5).

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua program studi Teknik Informatika, Rosita Herawati, ST., MIT kembali mengingatkan tentang peran mahasiswa dalam pengembangan ilmu dan dampak positif bagi masyarakat. ”Saya ucapkan selamat datang kepada para calon mahasiswa baru program studi Teknik Informatika. Kembali saya ingatkan kepada para calon mahasiswa baru bahwa anda semua akan mengalami proses transformasi dari anak SMA menjadi mahasiswa, sehingga nantinya akan menuntut tanggung jawab yang lebih besar, oleh karena itu perlu anda sadari serta persiapkan dengan baik.  Disamping itu saya juga berharap para calon mahasiswa baru dapat memiliki rasa tanggung jawab sebagai mahasiswa yang memiliki pengetahuan teknologi informasi, dan mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitar serta memberikan dampak positif teknologi bagi kehidupan orang lain,” jelasnya.

Sementara itu Hans Erhanto selaku ketua panitia Open House juga mengutarakan maksud diadakannya open house tersebut. “Acara open house kami selenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Unika sebagai kampus rujukan bagi mahasiswa baru di Semarang, serta di media sosial sesuai dengan tema open house tahun 2018 yaitu “Eksis Sosialis,” ucapnya.

Dalam acara open house ini panitia mengajak calon mahasiswa baru untuk berkeliling di lingkungan kampus Unika Soegijapranata untuk berselfie di spot-spot kampus dan menggunakan gadget untuk mempublikasikan fotonya di media sosial.

Acara ini juga memperkenalkan kepada calon mahasiswa baru tentang lingkungan Unika Soegijapranata terkait berbagai fasilitas yang dimiliki kampus dalam mendukung proses belajar dan mengembangkan diri.

Di bagian akhir dari acara, panitia memberikan pelatihan bagi calon mahasiswa baru bagaimana mengembangkan aplikasi Android dengan mudah dan kreatif oleh pemateri, An Nisa Santi Kiswanto, S.Kom . Calon mahasiswa baru mengikuti dengan antusias karena ternyata membuat aplikasi untuk smartphone tidak sesulit yang dibayangkan. (fas)

Kategori: ,