Kembangkan Kedokteran, Unika Soegijapranata Gandeng Universitas Malaysia
Jumat, 18 Mei 2018 | 12:23 WIB

Kembangkan Kedokteran, Unika Soegijapranata Gandeng Universitas Malaysia

Unika Soegijapranta Semarang melakukan penandatangan MOU dengan Cyberjaya University College of Medical Sciences  (CUCMS) Malaysia di kampus Unika akhir pekan lalu.

Hadir pada MOU, Rektor Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya SE SKom MSIEC, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika B Danang Setianto SH LLM MIL, President CUCMS Professor Dato’ Dr Mohamad Abdul Razak dan Dekan Fakultas Psikologi CUCMS Prof Dr Rosmah Binti Ismail serta Kepala International Office Unika Soegijapranata Stefani Amanda Harmani STP MSc dan jajaran dekanat Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Prof Ridwan menyambut baik kerjasama terutama terkait Fakultas Kedokteran yang sedang dipersiapkan oleh Unika Soegijapranata. Kerjasama juga selaras dengan fokus utama yang digeluti CUCMS yaitu medical sciences.

"Saya berharap kerjasama tidak berhenti pada penandantanganan saja tapi juga berdampak pada realitas. Ini dimulai dari salah satu rekan kami, Carolus Indra Dwi Purnama SPsi MPsi yang saat ini sedang belajar di CUCMS serta Fakultas Psikologi merupakan salah satu Top of Mind di pulau ini terutama di universitas ini," tutur Prof Ridwan.

President CUCMS Malaysia  Professor Dato’ Dr Mohamad Abdul Razak menyatakan kedatangan dirinya dan istri beserta Prof Rosmah saat ini memang rombongan kecil karena ingin melihat terlebih dahulu budaya dan sejarah Kota Semarang. Menurutnya kota ini sangat cantik dan bersejarah serta Universitas ini juga terletak di lokasi yang cukup strategis tepatnya di puncak bukit dan tentunya salah satu daya tarik bagi investor adalah kekuatan anak-anak muda.

http://www.krjogja.com

Kategori: