14 Tim Dari 8 Universitas Ikuti Glowmention IV di Unika Soegijapranata Semarang
Selasa, 8 Mei 2018 | 9:11 WIB

Glowmention IV

Sebagai gelaran rutin tiap tahun, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang kembali menggelar Glow In Management Competition (Glowmention) ke IV Tahun 2018.

Tahun ini, total ada sekitar 14 tim dari 8 universitas yang mengikuti kompetisi tingkat nasional itu. Adapun penyelenggaraannya mulai Senin (7/5/2018) hingga Rabu (9/5/2018). Di hari pertama, Senin (7/5/2018) seluruh tim menjalani tahapan presentasi case.

Dimana setiap tim diberi waktu 20 menit untuk mempresentasikan buah pikiran, gagasannya di hadapan tiga dewan juri. Pelaksanaan tahapan itu di Ruang Teater Lantai III Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Jalan Pawiyatan Luhur IV Nomor 1 Bendan Dhuwur Kota Semarang.

“Yang mendaftar sebenarnya ada 42 tim. Pendaftarannya melalui pengumpulan abstrak dari gagasan yang dibuat sesuai tema kegiatan ini, yakni Creative Business Strategy for Facing the Global Market,” kata Laurentius Galih Wicaksono, Ketua Panitia Glowmention IV Unika Soegijapranata.

Kepada Tribunjateng.com, Senin (7/5/2018), Galih membeberkan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui atau diikuti tiap tim terbaik hasil seleksi tersebut. Pertama yakni tahapan presentasi case, lanjut debate, dan terakhir adalah hotpoint.

“Untuk debate dan hotpoint kami laksanakan besok, Selasa (8/5/2018). Hasil akumulasi penilaian para juri di seluruh tahapan itu akan kami umumkan pada Rabu (9/5/2018) sore atau setelah mereka kami ajak city tour di Kota Semarang,” ucapnya.

Dia menyampaikan, Glowmetion yang telah dilaksanakan sejak 2015 merupakan suatu kompetisi pencarian gagasan, ide, ataupun pandangan tiap tim dalam konsep strategi pemasaran bisnis yang inovatif serta kreatif.

“Di tahun ini kami bersama PT Marifood mencoba menangkap ide cemerlang, strategi bisnis apa untuk produk Kongbap dalam menghadapi persaingan global seperti saat ini. Dari itu kami akan mencari 5 peringkat teratas sebagai Juara I, Juara II, Juara III, Juara IV, dan Juara V,” terang Galih.

Sekadar informasi, Kongbap merupakan produk makanan sebagai campuran nasi yang diklaim lezat dan menyehatkan bagi konsumen.

Adapun beberapa universitas yang turut serta dalam kompetisi itu seperti Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Padjajaran Bandung, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Binus Jakarta, hingga UPH Medan.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: