Unika Selenggarakan Jobfair ke-XXVII
Rabu, 18 April 2018 | 18:21 WIB

Jobfair Unika Soegijapranata sudah sekitar 15 tahun telah dilaksanakan hingga kini, dan selama itu pula Jobfair Unika mengalami proses perubahan yang lebih baik dari tahun ke tahun baik dari sisi jumlah perusahaan peserta Jobfair maupun jumlah pencari kerja yang utamanya adalah alumni Unika sendiri serta dari para lulusan dari luar Unika.

Dalam pelaksanaan Jobfair yang ke XXVII, Jobfair yang dikelola oleh UPT SSCC ( Soegijapranata Student Career Center) ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (19/4) dan Jumat (20/4) dengan berlokasi di ruang Auditorium Gedung Albertus, kampus Unika Soegijapranata.

Dalam Jobfair yang diikuti oleh sekitar 33 perusahaan ini, Unika akan kembali menggunakan  aplikasi UJF yang username dan password dari Unika. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan digunakan oleh alumni unika  maupun non alumni Unika. Namun khusus alumni Unika, aplikasi ini akan diintegrasikan dengan database Unika terkait akademik maupun SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang diperlukan oleh alumni untuk melamar ke perusahaan saat jobfair nanti.

Kepala UPT SSCC Unika, B Lenny Setyowati, SS., M.I.Kom mengemukakan bahwa Jobfair ini juga sebagai sarana untuk membangun komunikasi antara Unika Soegijapranata melalui SSCC dengan perusahaan pengguna lulusan yang bermitra dengan Unika disamping juga tanggung jawab sosial Unika kepada masyarakat.

Target unduhan pengguna aplikasi UJF adalah sekitar 3000 orang, yang tentunya diharapkan dengan jumlah tersebut maka para pengguna aplikasi  akan semakin banyak yang dimudahkan dalam mendapatkan informasi maupun pengajuan lamaran ke perusahaan.

Meskipun sudah menggunakan aplikasi para pengunjung atau jobseeker harus tetap datang ke tempat penyelenggaraan jobfair untuk mendapatkan username dan password serta harus mengisi evaluasi penyelenggaraan jobfair. (fas)

Kategori: ,