Tetap Berprestasi Karena Sesuai Passion
Rabu, 25 April 2018 | 9:00 WIB

Pada pelaksanaan wisuda periode I tahun 2018, Unika Soegijpranata memiliki salah satu wisudawati terbaik yang bernama Maya Christina Mutiarasari. Gadis yang akrab disapa Maya tersebut merupakan mahasiswi program studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi yang telah lulus pada 14 Februari 2018 yang lalu dengan memboyong IPK 3,67.

Saat ditemui Tim Humas Unika, Maya mengungkapkan bahwa pada awalnya setelah lulus dari SMA Sedes Sapientiae Semarang, ia memilih lanjut kuliah di program studi Arsitektur Unika namun dengan berjalannya waktu ia merasa Arsitektur bukan passion yang ada dalam dirinya lalu ia berpindah ke program studi Ilmu Komunikasi Unika.

Setelah resmi menjadi mahasiswi Ilmu Komunikasi, putri kedua dari pasangan Bambang Margono dan (Alm) Tineke Kencana Dewi ini mengaku memilih konsentrasi jurusan Komunikasi Strategis (Komstra) yang ada di Ilmu Komunikasi Unika.

“Saat penjurusan, aku memilih konsentrasi jurusan Komunikasi Strategis (Komstra), dalam konsentrasi jurusan tersebut aku lebih suka dalam mata kuliah komunikasi pemasaran, aku menekuni bagaimana cara strategi komunikasi pemasaran yang baik ketika membuka bisnis, komunikasinya dituntut enggak boleh asal-asalan, aku belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik dan bisa direspon secara baik oleh lawan bicara. Lalu aku juga belajar bagaimana cara membuat iklan yang baik disertai dengan perancangan kalimat-kalimat promosi yang bisa membuat orang lain menjadi tertarik” ujar gadis yang hobi berwisata kuliner dan travelling.

Selanjutnya Maya menyampaikan bahwa keberhasilannya dalam studi dan menjadi wisudawan terbaik, tak lepas juga dari usaha kerasnya dalam pembuatan skripsi yang berjudul “Penguatan Kembali Brand Equity TOA Melalui Penerapan Interated Marketing Communication PT TOA Galva Prima Karya Kantor Perwakilan Semarang”.

Meskipun Maya mampu menyelesaikan penelitian skripsi dalam waktu 5 bulan, ia mengaku tetap mengalami kendala dalam proses penyelesaian skripsi seperti halnya mahasiswa yang lain, namun berkat ketekunan dan keinginan yang kuat untuk menyelesaikan skripsi maka segala kendala tersebut bisa teratasi.

Maya juga tidak lupa dengan kegiatan organisasi kemahasiswaan baik yang ada di tingkat fakultas maupun di tingkat Universitas. Selama menempuh perkuliahan, Maya tercatat sangat aktif dalam kegiatan organisasi mahasiswa dan menduduki peran peran yang staretegis, antara lain : jabatan sebagai manager dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basketball yang ia jabat selama 2 periode yakni periode 2015-2016 dan periode 2016-2017, lalu sebagai seksi acara dalam Soegijpranata Basketball League saat tahun 2016 dan sebagai sekretaris dalam ajang Communication and Law Cup pada tahun 2015.

Kini Maya bertekad mewujudkan cita citanya menjadi seorang entrepreneur, sesuai dengan apa yang diharapkannya setelah lulus kuliah atau selesai studi. (Holy)

Kategori: ,