Perencanaan Karir
Jumat, 27 April 2018 | 8:58 WIB

WWS 26_04_2018 Perencanaan Karir

Pengetahuan dan perencanaan karir yang tepat di masa depan agar kita bisa meraih impian seperti yang kita inginkan.

Hal tersebut menjadi prinsip Hannauli Risdayanti. Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata ini mengaku, sejak awal dirinya ingin menjadi seorang konselor yang memiliki tim out bond.

"Untuk meraih hal itu, perlu memiliki landasan kepemimpinan yang kuat. Itu sebabnya saya memilih bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menwa. lni peluang bagi saya untuk melatih jiwa kepemimpinan, yang saya miliki supaya saat lulus nanti saya sudah bisa lebih mandiri," ungkap Hanna, panggilan akrabnya.

Dirinya mengaku mendapat banyak pengalaman dan pembelajaran dari kegiatan Menwa. "Saya belajar tentang kedisiplinan, kebersamaan hingga mengasah jiwa kemimpinan. Semuanya tentu akan berguna dalam masa depan," terangnya.

Tidak hanya Menwa, dirinya juga bergabung di UKM Gratia Choir sesuai hobi, bernyanyi. Tidak hanya sampai di situ saja, dirinya juga kerap mengikuti berbagai perlbaan di fakultas psikologi, hingga pengurus kepanitiaan di berbagai kegiatan seperti ATGW, Unika Cup dan Rektor Cup.

Hanna yang kelahiran kota Pati, 28 Maret 1997 ini ternyata hingga kini masih terlibat pada pendampingan kegiatan siswa di almamaternya, SMAN 3 Pati. Kegiatan yang didampinginya adaiah pelatihan baris berbaris (PBB) dan Paskibra, serta kegiatan Pramuka di SMPN 1 dan SMPN 2 Pati. "Saya ingin berbagi keilmuan yang dimiiiki dengan orang lain, harapannya keilmuan saya juga akan bertambah. Prinsipnya, manfaatkan kesempatan untuk beraktivitas, berorganisasi namun juga tidak melupakan perkuiiahan," pungkasnya.

â–ºWawasan 26 April 2018 hal. 17 

Kategori: