KSR Unika Beri Pelatihan Di SMA Kolese Loyola
Sabtu, 7 April 2018 | 11:29 WIB

Suatu kegiatan pelatihan tentang pertolongan pertama pada kecelakaan telah dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Jumat (6/4) dan Sabtu (7/4) di SMA Kolese Loyola Semarang sebagai wujud kerjasama antara Korps Sukarela Unika Soegijapranata (KSR) dengan Loyola Paramedic Team (LOPARTE).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar tigapuluh peserta ini, Kepala perawat pelaksana Klinik Ibu Teresa Unika Soegijapranata sekaligus pendamping UKM KSR, Margaretha Vitrianingsih menjelaskan, “Acara pelatihan ini kami laksanakan bekerja sama dengan salah satu organisasi hobi bidang kesehatan SMA Loyola yang mengajukan permohonan kepada kami untuk memberikan pembekalan kepada mereka. sebetulnya kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak bulan Maret tapi baru bisa direalisasi bulan April ini karena padatnya kesibukan dari siswa SMA Loyola sendiri juga para mahasiswa yang tergabung dalam UKM KSR Unika,” jelasnya.

Ketua panitia acara pembekalan LOPARTE SMA Kolese Loyola, Isabela  Auditania mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan LOPARTE selalu diadakan setiap tahun diawali dari angkatan 63 yaitu angkatan dari SMA Loyola tahun 2012.

“Kami setiap tahun sejak tahun 2012 hingga sekarang selalu rutin mengadakan kegiatan pembekalan LOPARTE. Dan yang memberikan materi pembekalan juga berganti-ganti. Sedangkan untuk tahun 2018, kami menjalin kerjasama dan meminta bantuan UKM KSR Unika untuk memberikan materi pembekalan yang rencana akan dilaksanakan selama dua hari.”

” Peserta pembekalan yang rata-rata masih kelas X, mereka membutuhkan dasar-dasar P3K untuk menjalankan kegiatan LOPARTE ini. Dalam waktu dekat LOPARTE juga akan mendapat tugas untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Opsila ( kegiatan orientasi siswa baru SMA Loyola) yang akan diselenggarakan oleh pihak sekolah,” tutupnya. (fas)

Kategori: ,