Keluar Dari Zona Nyaman Dan Berkarya Demi Kebaikan Diri Dan Lingkungan
Kamis, 26 April 2018 | 12:00 WIB

Tito Yuniar, salah satu mahasiswa dari Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata angkatan 2013 berhasil meraih predikat lulusan terbaik dalam wisuda periode I tahun 2018  dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.80.

Lelaki kelahiran Yogyakarta, 16 Juni 1995 ini menyatakan bahwa awalnya ia masuk ke Fakultas Psikologi karena ia memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari Human Resource dan karena ia juga menyukai hal-hal seperti psikologi industri dan organisasi, leadership, dan pengembangan pribadi.

Tema skripsi untuk ujian kelulusannya pun tidak berbeda jauh dengan motivasinya untuk masuk ke Fakultas Psikologi yakni “Hubungan antara Komunikasi Atasan kepada Bawahan dengan Komitmen Organisasi pada Karyawan Generasi Y”, di mana ia mengamati fenomena di mana karyawan masa kini yang kebanyakan berasal dari Generasi Y sering berpindah tempat kerja. Dan dalam skripsinya ia membahas mengenai dampak dari komunikasi antara manajerial dengan karyawan terhadap komitmen karyawan dari Generasi Y ini pada suatu perusahaan.

Di masa kuliahnya, Tito aktif di berbagai organisasi baik dalam maupun luar kampus. Ia pernah aktif sebagai Staff Bidang 1 Penalaran BEM Fakultas Psikologi periode 2014/2015, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi periode 2015/2016, Direktur Group of Leader for Research and Society 6, serta menjadi Humas Tim Promosi Psikologi. Selain itu, ia pun juga pernah menjadi panitia Loenpia Jazz 2017.

“Great things never came from comfort zone, make it happen”, merupakan kata motivasi dari Tito untuk selalu berusaha keluar dari zona nyaman dan berkarya demi kebaikan diri dan lingkungan di sekelilingnya. (Ian)

Kategori: ,