Hubungkan Alumni Melalui Aplikasi
Rabu, 25 April 2018 | 15:28 WIB

Hanna Mulianawati, perempuan kelahiran Semarang, 4 Februari 1997 ini mampu menamatkan gelar S1 Sistem Informasinya dengan IPK 3,90 (Dengan pujian). Perempuan yang akrab disapa Hanna ini memilih “Rancang Bangun Aplikasi Layanan Untuk Alumni Unika Soegijapranata Berbasis Android” sebagai judul skripsinya. Aplikasi yang dibuat adalah ‘Halo Alumni’ yang dapat diunduh di Play Store.

Aplikasi Halo Alumni yang diciptakan sengaja dikhususkan untuk para alumni Unika agar tetap saling bertugas kabar dengan alumni lain. Selain itu, Halo Alumni ciptaan Hanna bertujuan agar para alumni tetap memperoleh kabar terkini seperti berita yang berhubungan dengan Unika. “Kan biasanya walaupun udah lulus masih sering butuh buat legalisir ijazah, atau apa, jadi biar lebih praktis aja,” Ujar Hanna yang merupakan alumni  SMA Theresiana I Semarang ini.

Saat berkuliah di jurusan sistem informasi, hambatan yang awalnya dirasakan adalah karena Hanna tidak menguasai programming, berbeda dengan teman-temannya yang sudah mengetahui terlebih dahulu. Sehingga ia merasa tertinggal di awal. Saat ini Hanna sudah diterima di sebuah perusahaan dari Singapura dan berniat melanjutkan karirnya.

Ada sebuah quote yang selalu dijadikan pegangan olehnya: A smooth sea never made a skilled sailor. Ia beranggapan jika ketika kehidupan kita tidak ada rintangan, maka tidak dapat mengembangkan diri kita. “Semakin banyak permasalahan yang kita hadapi, semakin membuat diri kita semakin berkembang,” tutupnya. (Chk)

Kategori: ,