Hidup Harus Punya Target
Kamis, 26 April 2018 | 8:34 WIB

Cindy Krestanto lahir di Semarang,2 Maret 1996, menjadi salah satu wisudawati terbaik dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada Wisuda Periode I tahun 2018 Unika Soegijapranata.

Cindy yang berhasil lulus dengan IPK 3,82, adalah alumni SMA Sedes Sapientiae. Tengah menekuni usaha moci milik keluarganya, menjadikan Cindy Krestanto tertantang untuk menjadikan usaha mocinya itu sebagai sumber penelitian skripsinya. Judul skripsi dari Cindy Krestanto yaitu “Penentuan Strategi  Keberlanjutan untuk Usaha Moci Cindy.”

Dengan penelitian yang Ia lakukan, Cindy berharap usaha moci keluarganya makin dikenal dan makin berkembang. Selama menyelesaikan skripsi, dirinya mengakui tidak menemui  hambatan yang berlebih, semuanya berjalan dengan lancar, jika mendapat hambatan pun, Cindy tidak mengeluh, dirinya merasa semakin tertantang untuk menyelesaikan skripsinya.

Tak hanya berprestasi di bidang akademik, Cindy Krestanto juga aktif pada organisasi di kampus yaitu menjadi pengurus di salah satu UKM Olahraga  Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai sekretaris selama satu periode. Baginya aktif di organisasi kampus merupakan hal yang penting juga, selain dapat meningkatkan softskill, juga dapat mengasah kemampuan kita bekerjasama dengan orang lain. “Apalagi kalo di FEB sistimnya harus 1000 poin, jadi ya harus pinter-pinter tuh bagi waktu kapan harus belajar, kapan harus ngerjain tugas, kapan harus fokus organisasi, semua harus seimbang,” ungkapnya.

Selain itu, wanita yang selalu tampil fashionable ini,memiliki hobi dalam merias wajah. Hobi make up nya ini sudah dimilikinya semenjak SMA, namun ketika ditanya apakah akan menjadikan hobinya ini sebagai sumber mata pencaharian, dirinya hanya tersenyum dan berkata bahwa mungkin akan menjadikan hobinya ini hanya untuk pekerjaan sampingan saja.

Memiliki motto hidup “Dalam hidup harus punya tujuan atau target”, menurutnya dengan memiliki target dalam hidup, kita menjadi lebih termotivasi untuk melakukan segala sesuatunya, termasuk dalam hal kelulusannya, dirinya menjadikan kelulusannya ini salah satu target dalam hidupnya, sehingga dirinya termotivasi untuk dapat lulus dengan nilai IPK yang memuaskan. (YP)

Kategori: ,