Harus Perluas Koneksi
Sabtu, 7 April 2018 | 14:00 WIB

Unika belum lama ini telah melakukan kerjasama MoU dengan University of San Carlos, Filipina. Kerjasama kemudian tindaklanjutnya dilakukan dengan visiting profesor atau kunjungan para dosen untuk mengajar kuliah.

Di antaranya yang sudah terealisasi, dua dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Prof Andreas Lako dari program studi akuntansi dan Dr Rustiana Untari dari program manajemen telah memberikan kuliah umum di S1 di Universitas San Carlos.

Prof Lako membenarkan, waktu itu terkait tindaklanjut kerjasama untuk mengajar atau semacam International Lecturer Series di program pasca sarjana (master dan doktoral) bagi mahasiswa San Carlos. “Saya mengajar, memberikan kuliah umum, serta menjadi pembicara seminar mengenai metodologi dan penulisan karya ilmiah,” ucapnya.
Dia menilai hubungan kerjasama yang dijalin antara Unika dengan University of San Carlos sangat bermanfaat. “Melalui kegiatan seperti ini, para dosen mendapatkan kesempatan dan pengalaman baru yang nantinya juga dapat ditularkan kepada mahasiswa dan menginspirasi mahasiswa,” terangnya.

Dia berharap supaya pihak universitas juga semakin memperluas koneksi dengan para mitra serta memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para mahasiswa Unika untuk go international. “Bukan hanya sekadar wawasan baru, tetapi mahasiswa juga perlu mendapatkan pengalaman yang sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Sebagai Kaprodi Doktor Lingkungan, Prof lako juga sedang menjajaki kerjasama dengan pihak University of San Carlos. “Nantinya akan ada dua dosen dari sana yang akan menjadi pengajar di program studi pasca sarjana lingkungan Unika,” pungkasnya.

http://jatengpos.co.id

Kategori: