Gunakan 100 Jurnal untuk Ulas Skripsi
Rabu, 25 April 2018 | 13:07 WIB

Webiana Lowisia, salah satu mahasiswi dari Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 2014 berhasil meraih predikat lulusan terbaik pada wisuda periode I tahun 2018 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90.

Webi, sapaan akrab dari gadis kelahiran Medan, 18 September 1996 ini, mengatakan bahwa ketertarikannya dan keingintahuannya terhadap cara pembuatan makanan yang ada di pasar mendorongnya untuk masuk ke Fakultas Teknologi Pertanian. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa peluang kerja di dunia pangan juga banyak sehingga ia memilih fakultas ini.

Webi juga bercerita pada masa kuliahnya ia sering direkrut di berbagai kegiatan seperti menjadi sekretaris dalam acara ICSAF, menjadi sommelier dalam acara ASSEACU, dan menjadi sekretaris dalam KKL FTP 2014. Selain itu, ia aktif menjadi asisten dosen dan laboratorium di berbagai mata kuliah praktikum yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian.

Skripsinya yang berjudul “Antibacterial Compounds on Roasted Coffe: Review” ini ia buat dengan membaca dan mengulas minimal 60 jurnal, dan menggunakan sekitar 100 jurnal untuk diulas dalam rangka membuat skripsi ini.

“Consider what a long way you’ve come today”, adalah kata-kata yang selalu diingat Webi untuk selalu melihat pengalaman dan perjalanan yang telah ditempuh agar tidak menjadi tinggi hati setelah ia sukses. (Ian)

Kategori: ,