Berlatih Kepemimpinan di UKM Untuk Persiapkan Karir Masa Depan
Selasa, 24 April 2018 | 9:31 WIB

Dibutuhkan pengetahuan dan perencanaan karir yang tepat di masa depan agar kita bisa meraih impian seperti yang kita inginkan. Demikian yang terjadi pada Hannauli Risdayanti, salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi Unika, anak pertama dari empat bersaudara.

“Saat itu ketika menjadi mahasiswa baru di Unika Soegijapranata, saya ditawari untuk gabung di salah  satu UKM yaitu Menwa (Resimen Mahasiswa). Dan menurut saya ini peluang bagi saya untuk melatih kepemimpinan saya, supaya saat lulus nanti saya sudah bisa lebih mandiri,” ungkap Hanna.

Saat ditanya mengenai masa depan yang dipilihnya, Hanna mengungkapkan jika sejak awal ia ingin menjadi konselor yang  memiliki tim out bond dan untuk meraih hal itu, menurutnya dia harus memiliki landasan kepemimpinan yang sedang dia dalami di kegiatan UKM Menwa dan UKM  Gratia Choir sesuai hobi menyanyinya. Tidak hanya sampai di situ saja, Hanna diluar kegiatan perkuliahannya juga terlibat dalam beberapa lomba di fakultas psikologi, kepanitiaan ATGW, Unika Cup dan Rektor Cup.

Hanna yang kelahiran kota Pati, 28 Maret 1997 ini ternyata hingga kini masih terlibat pada pendampingan kegiatan siswa di almamaternya, SMAN 3 Pati. Kegiatan yang didampinginya adalah pelatihan baris berbaris (PBB) dan Paskibra, serta kegiatan Pramuka di SMPN 1 dan SMPN 2 Pati.

Hanna juga memiliki hobi olah raga disamping hobi menyanyi yang digelutinya di ukm Gratia Choir Unika. Saat ini, Hanna masuk dalam angkatan ketiga di UKM Menwa ( Yudha 40). (fas)

Kategori: ,