Berlangsung Seru, SMA Kristen Satyawacana Akhirnya Juarai Bola Basket Putri Sportacular Unika
Senin, 30 April 2018 | 7:45 WIB

Berlangsung Seru, SMA Kristen Satyawacana Akhirnya Juarai Bola Basket Putri Sportacular Unika

Tim Basket Putri SMA Kristen Satyawacana berhasil menjadi juara Sportacular Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, Sabtu (28/4/2018).

Tim basket tersebut sekali unggul dengan skor 47-28 dari lawannya SMA Pegandon Kendal. Laga yang digelar di Sportshall Unika tersebut berjalan cukup seru.

Kedua tim saling serang, namun memang tim asal Salatiga lebih efektif. Pelatih dari SMA Kristen Satyawacana, Ridho Pamungkas menjelaskan timnya sempat kesulitan di kuarter pertama.

"Namun saya minta para pemain lebih tenang saja nggak grusa-grusu dan hasilnya kami bisa unggul," terang Ridho.

Ia menjelaskan sebelum mengikuti turnamen tersebut timnya memang telah berlatih rutin. Bahkan lebih rutin dibanding saat mengikuti kompetisi-kompetisi sebelumnya.

"Hanya saja memang skuat yang dibawa ini lebih banyak kelas satu dan dua sehingga memang pengalamannya belum banyak," tegasnya.

Terpisah, ketua Panitia Sportacular, Anindita Bagas Utama menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan BEM Fakultas Psikologi tersebut memang berfokus pada kompetisi bola basket.

"Memang utamanya kompetisi basket putra dan putri tingkat SMA, total ada 13 tim putra dan delapan tim putri," terang pria yang akrab disapa Dito tersebut.

Untuk meramaikan, ia juga menyajikan kompetisi fotografi untuk umum. "Tujuan utamanya menggelar kegiatan ini adalah untuk mengenalkan fakultas psikologi Unika kepada peserta dari kalangan SMA," terangnya

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut dipilih juara, peringkat dua, dan ke tiga baik putra maupun putri, pemain terbaik, hingga best suporter.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: