6 Alumni Unika Diterima di Ditjen Pajak RI
Selasa, 10 April 2018 | 10:14 WIB

6 Alumni Unika Diterima di Ditjen Pajak RI

Sebagai universitas yang bermoto Talenta Pro Patria et Humanitate, Unika Soegijapranata berusaha membekali seluruh civitas akademikanya dengan bakat dan talenta yang nantinya siap dipersembahkan kepada bangsa dan negara.

Hasil dari pengolahan motto tersebut kini dapat dipetik 6 alumni D3 Perpajakan Unika Soegijapranata yang saat ini berkarya di Direktorat Jendral (Dirjen) Pajak Republik Indonesia setelah melalui berbagai tahapan seleksi. Mereka Natalia, Agatha Jeanette Dhivakusuma, Robertus Eric Orlando, Djunita Sheptiani, Adinda Intan Permata serta Agata Cahyaning.

Menurut dosen D3 Perpajakan Unika yang juga pembimbing keenam alumni yang berkarya di Dirjen Pajak tersebut, Shandy Jenifer Matitaputty SE MSi mereka sudah mulai diterima dan aktif bekerja sejak 27 Desember 2017. Namun sedang menjalani OJT (On Job Training) dan berkantor di beberapa wilayah di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga NTB.

"Proses yang ditempuh untuk dapat berkarya di DJP bukanlah hal yang mudah. Setelah daftar online ke website DJP kemudian melaksanakan tes kemampuan dasar dengan sistem CAT (Computer Assesment Test), dilanjutkan Psikotes serta tes kesehatan hingga pada akhirnya melakukan pemberkasan di STAN Bintaro Jakarta. Para alumni saat kuliah di Unika dibekali ilmu perpajakan oleh dosen-dosen agar kelak ketika lulus dapat berkontribusi lebih.

http://krjogja.com

Kategori: