Visitasi Re-akreditasi Program Studi Magister Psikologi Unika
Jumat, 2 Maret 2018 | 13:14 WIB

Visitasi Re-akreditasi Program Studi Magister Psikologi Unika Soegijapranata dilaksanakan pada hari Jumat (2/3) bertempat di ruang Seminar Fakultas Psikologi Unika. Asesor yang hadir dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) adalah Prof. Dr. Suryanto, M.Si dan Dr. MG. Adiyanti, MS.

Acara visitasi juga dihadiri oleh seluruh jajaran rektorat Unika Soegijapranata serta pejabat Fakultas Psikologi termasuk Ketua Program Studi Magister Psikologi, para Kepala Biro, Lembaga dan UPT serta beberapa undangan lainnya.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr. Ridwan Sanjaya, MS., IEC dalam sambutannya menjelaskan tentang kondisi kampus Unika Soegijapranata, ”Saya kira Bapak atau Ibu asesor tentunya sudah pernah atau beberapa kali berkunjung ke kampus Unika Soegijapranata. Kampus kami memang masih dikelilingi oleh banyak pohon sehingga suasana kampus tampak hijau dan teduh. Semoga hal yang sama dirasakan oleh para Asesor yang hadir pada pagi ini,” sambut Prof. Ridwan.

“Sementara itu Fakultas Psikologi dengan program studi Magister Psikologi juga termasuk program studi yang paling favorit di Unika bahkan di Jawa Tengah pada umumnya sehingga dalam acara visitasi Re-akreditasi ini, kami dari rektorat hadir secara lengkap. Harapannya semoga dengan visitasi ini dapat memberikan hasil yang baik sesuai dengan kualitasnya,dan mendapatkan nilai yang baik pula oleh asesornya,”imbuh Prof. Ridwan.

Prof. Suryanto yang mewakili tim asesor juga menyampaikan,” Kami senang bisa hadir dalam visitasi ini, demikian juga suasana teduh yang kami rasakan, karena ada lereng, ada ngarai dan ada lembah  sehingga kampus ini jadi nyaman. Perlu Bapak Ibu ketahui bahwa proses akreditasi ini sudah berlangsung mulai Januari, karena pengajuan akreditasi di BAN PT melalui proses cukup panjang sekitar satu bulan. Sebelumnya saya juga sudah melihat lingkungan kampus Unika termasuk kelas dan fasilitas lainnya, sehingga dengan demikian kunjungan visitasi selama dua hari bisa terpenuhi,”tutup Prof. Suryanto. (Fas)

Kategori: ,