Unika Soegijapranata Buka Tiga Prodi Baru
Senin, 5 Maret 2018 | 10:53 WIB

WWS 03_03_2018 Unika Soegijapranata Buka Tiga Prodi BaruUniversitas Katholik (Unika) Soegijapranata secara resmi membuka tiga program studi baru, yakni program S1 E-commerce, S1 Digital Performing Arts dan S1 Teknologi Energi. Ketiga prodi baru tersebut, untuk menjawab tantangan dan kebutuhan global akan lulusan yang berkompeten di masing-masing bidang.

"Unika selalu berusaha mengembangkan diri mendekati pada kebutuhan, bukan pasar. Karena jika pasar maka seakan-akan hanya mencari keuntungan, sedangkan pengembangan program yang kami lakukan lebih pada melihat tuntutan yang dikehendaki oleh zaman dalam konteks pendidikan, konteks ekonominya tetapi juga sekaligus value-value yang ingin kita kembangkan," papar Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LLM MIL, didampingi Kepala UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa (PRM) Vera Retnowati ST di kampus Unika, Bendan Dhuwur Semarang, Jumat (2/3).

Hal tersebut yang mendasari perguruan tinggi tersebut, mempersiapkan tiga program baru Strata 1 (S1) dengan berbagai latar belakang yang unik. "Munculnya program Teknologi Energi, dilatar belakangi terjadinya masalah lingkungan sebagai akibat penggunaan bahan bakar fosil. Selain bahan bakar fosil itu semakin menipis, pemerintah juga mendorong untuk alih energi dart bahan bakar fosil ke energi baru dan terbarukan (EDT,"ungkap Dr Leonardus Heru Pratomo ST MT, yang membidangi Program Teknologi Energy.

Lebih jauh, dijelaskan muncul berbagai teknologi berbasis energi terbarukan ditawarkan oleh pihak asing misal pusat listrik tenaga surya, pusat listrik tenaga bayu/angin, sementara Indonesia mempunyai potensi energi yang baru dan terbarukan misal energi matahari, angin, air, biomassa dan fuel cell.

â–ºWawasan 5 Maret 2018

Kategori: