Unika Luncurkan Program E-Commerce Technology
Jumat, 9 Maret 2018 | 10:58 WIB

e-commerce

Menjawab tantangan dalam era disruptif ini, Program Studi Sistem Informasi Unika SOEGIJAPRANATA membuka program baru “E-Commerce Technology” yang mempelajari teknologi digital untuk mengembangkan bisnis digital, termasuk di dalamnya pengelolaan konten, sistem pembayaran berbasis Fintech (financial technology), dan supply chain. Selain itu, juga didukung pemahaman hukum dan pajak yang memungkinkan mahasiswa untuk memahami transaksi dan operasi bisnis yang legal dan terintegrasi dengan perusahaan. Lulusan program E-commerce diharapkan akan mampu menjadi pengembang, wirausahawan, atau konsultan di bidang bisnis online.

Program ini selaras dengan apa yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  bahwa Indonesia wajib mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam bidang E-Commerce Technology demi menghadapi persaingan global. Penyelarasan aktivitas bisnis dengan keunggulan Teknologi Informasi membawa dampak yang luar biasa, baik dalam hal kinerja usaha yang makin meningkat ataupun memperbesar nilai tambah (value added) bagi perusahaan maupun konsumennya. Dengan makin berkembangnya aplikasi bisnis di bidang teknologi finansial (Fintech), E-commerce menjadi makin lebih mudah dan menjanjikan.

Perkuliahan program E-commerce akan dimulai pada tahun ajaran 2018/2019, di bulan Septermber 2018. Untuk pendaftaran dapat mulai dari saat ini hingga bulan Juli tahun 2018 melalui alamat  http://pmb.unika.ac.id/. (Berdi)

Kategori: