Unika Luncurkan Aplikasi Baru “Unika Kita”
Jumat, 16 Maret 2018 | 17:58 WIB

UnikaConnect” yang menjadi program rektorat Unika Soegijapranata selama empat tahun ke depan, telah mendorong munculnya beberapa perangkat lunak yang dibuat untuk merealisasikan visi tersebut dan juga sebagai bentuk inovasi disruptif di lingkungan kampus Unika.

Salah satu perangkat lunak yang dimaksud adalah aplikasi “Unika Kita” yang baru saja di-launching pada hari Kamis (16/3) di ruang hijau gedung Mikael, Unika.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Unika, Dr. Theresia Dwi Hastuti, SE., MSi., Akt., CPA. yang meresmikan peluncuran aplikasi ini menjelaskan, “Unika Kita merupakan aplikasi yang bisa diunduh melalui Goggle Play Store dan bisa menjadi sarana informasi untuk siapapun baik itu tenaga pendidikan, dosen maupun mahasiswa yang ditujukan kepada pihak universitas tanpa melalui surat, dengan maksud supaya universitas bisa cepat merespon apabila ada sesuatu yang terjadi di sekitar kampus Unika yang perlu dilaporkan serta ditangani. Dan untuk sementara yang bisa menerima akses laporan baru Biro Administrasi Umum (BAU) dan Rektorat,” jelas Dr. Theresia.

“Tujuan lain dari aplikasi “Unika Kita” ini juga untuk menghilangkan hambatan birokrasi, supaya apabila ada kejadian entah itu kerusakan, pohon tumbang atau hal lainnya dapat segera terlaporkan dan ditindaklanjuti. Yang perlu dipahami juga bahwa penggunaan aplikasi ini harus dilengkapi foto yang on the spot, jadi apabila tidak menggunakan foto maka laporan tidak akan bisa terkirim,” imbuhnya.

Peluncuran aplikasi “Unika Kita” ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan rapat koordinasi bidang administrasi dan keuangan universitas yang juga membahas hal lain seperti: kartu pegawai, bpjs kesehatan & ketenagakerjaan, presensi elektronik karyawan, pengelolaan S2-S3, dan program cinta lingkungan (konsep Botanical Garden St. Fransiskus Asisi). (Fas)

Kategori: ,