Unika Lepas 316 Mahasiswa Kuliah Kerja Usaha
Senin, 26 Maret 2018 | 16:13 WIB

image

Wakil Rektor (WR) I Unika Soegijapranata Semarang Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD didampingi Kepala LPPM Unika Dr Berta Bekti Ratnawati MSi melepas 316 mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Usaha (KKU) di 7 wilayah kota Semarang, Senin (26/3).

Para peserta KKU yang mayoritas semester VI tersebut akan berada di daerah mitra mulai 26 Maret sampai 28 Juni 2018. Tujuh wilayah tempat mitra di antaranya Kel kandri, Kel Kemijen, wilayah Sambiroto, Kuncup Melati, kel Gisikdrono, dan kel Tanjung Emas. Sebelum ditarik kembali, nantinya para mahasiswa bersama mitra berkewajiban menggelar ekspo KKU di kampus Unika kawasan Bendan Duwur.

Menurut WR 1, sesuai tema karya Unika Soegijapranata Transformasi Inspiratif mahasiswa akan memulai babak baru terjun ke masyarakat. Diharapkan mereka memiliki semangat transformatif dalam menjalankan KKU. Di antaranya, perubahan psikologis dalam menilai diri sendiri menjadi semakin baik dan bisa menginspirasi orang lain dan adanya perubahan keyakinan bisa menjadi pribadi yang mampu berkarya secara mandiri.

Sementara itu Kepala P3M Unika yang juga penanggungjawab kegiatab KKU Rudy Elyadi SE MM mengatakan kegiatan pengabdian mahasiswa di Unika dibedakan menjadi dua, KKU dan KKN dan tiap kegiatan dilaksanakan di tiap semester secara berkesinambungan.

http://www.krjogja.com

Kategori: