UNIKA Gelar Lomba Robovaganza National Competition 2018,Ini Persyaratanya
Kamis, 22 Maret 2018 | 8:53 WIB

image

Dalam rangka memperkenalkan sekaligus promosi Program studi Teknik Elektro serta Robotik Mekatronik serta sebagai ajang pengembangan diri bentuk kreatifitas generasi muda masa kini Himpunan Mahasiswa JurusanTeknik Elektro Universitas Katolik (UNIKA) Soegijapranata kembali akan menggelar Robovaganza yang merupakan ajang tahunan.

Ada yang baru pada pagelaran Robovaganza tahun ini,acara di selenggarakan dengan nuansa tema,dan luasan yang berbeda yang menjadi ajang Nasional, bukan lagi sebatas pada Jateng-DIY

Dr.Leonardus Heru Pratomo, ST, MT selaku Pembina mengatakan, lomba kali ini disajikan dengan nuansa yang berbeda karena tahun ini diperluas menjadi ajang Nasional, bukan lagi terbatas pada wilayah Jateng dan DIY yang di selenggarakan pada tahun –tahun sebelumnya.

“Tema kali ini adalah Creativity For Future Technology dengan tambahan beberapa lomba baru yang belum pernah digelar pada tahun sebelumnya,”ujar Leo di Semarang, Senin (19/3/18).

Sselain itu, untuk lomba yang diselenggarakan adalah Line Follower Analog untuk pelajar SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat se Indonesia. ada pula kompetisi Olimpiade Matematika – Fisika khusus untuk tingkat SMA/sederajat se DIY/Jateng.

Untuk kategori umum, ada kompetisi Electricity Moto Contest yang merupakan perlombaan modifikasi motor se Kota Semarang, dan Android Robo Car Competition yang merupakan pertandingan robot berbentuk mobil berbasis android se Indonesia.

Di harapkan,dengan terlaksananya Robovaganza National Competition 2018, generasi muda ataupun masyarakat bisa lebih mengenal bidang robotika mekatronika yang berguna bagi teknologi masa depan.

Ivaniles Putra selaku ketua panitia menambahkan, tujuan digelarnya lomba ini adalah untuk memperkenalkan teknologi masa kini yang semakin canggih terutama di bidang robotic dan ekatronika.

“Ajang ini selain sebagai ajang pengembangan diri dan bentuk kreativitas generasi muda masa kini juga dimaksudkan sebagai wadah menyalurkan bakat dan kemampuan bagi kemajuan teknologi   pengembangan diri,” jelas Ivan.

Adapun Untuk pendaftaran,dapat dilakukan secara online maupun offline. Untuk online dibuka mulai tanggal 8-23 Maret 2018, dengan mengunduh formulir pendaftaran yang tertera di website www.rncunika.com

Sedangkan melalui offline dibuka mulai tanggal 5-24 Maret 2018 datang langsung ke Sekretariat panitia RNC 2018 dengan membawa kartu pelajar dan foto formal 3X4.”Untuk para pemenang lomba panitia sudah menyiapkan hadiah  berupa uang ratusan hingga juataan rupiah buruan mendaftar karena untuk lomba tertentu kesempatan terbatas .”pungkas Ivan

http://mediatajam.com

Kategori: