Unika Adakan ‘Robovaganza’ Nasional 2018
Kamis, 22 Maret 2018 | 8:42 WIB

image

Prodi Teknik Eelektro Fakultas Teknik Univeritas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar Robovaganza National Competition 2018 di kampus setempat, Sabtu mendatang (24/3).

Acara juga berisiagenda Olimpiade Matematika-Fisika bagi siswa SMA sederajat tingkat Jateng-DIY, Electricity Moto Contest secara nasional untuk umum, Android Robo Car Competition untuk umum serta lomba Robo Line Follower untuk SD, SMP dan SMA sederajat secara nasional.

Kaprodi Teknik Elektro Unika Soegijapranata Dr Leonardus Heru Pratomo ST MT didampingi Ketua Panitia lomba Ivaniles Putra kepada pers di kampus setempat Senin (19/3) menyatakan ajang robovaganza digelar tiap tahun. Namun khusus tahun ini wilayah lomba yang biasanya tingkat Jateng DIY diperluas menjadi nasional.

"Lewat lomba diharapkan bisa memacu siswa dan masyarakat lebih antusias dalam mempelajari dan memperdalam tentang fisika, matematika dan robotika."

Anggota panitia lainnya Kevin Candra dan Rizky Aditya menyatakan Prodi Teknik Elektro Unika sejak tahun 2005 sudah menggelar even ini dari yang mulai tingkat lokal, Jateng, Jateng DIY sampai tahun ini tingkat nasional.

Unika berharap lewat even ini masyarakat dapat mengenal lebih jauh tentang teknologi masa depan khususnya robotika dan siswa mampu mengembangkan skill dan kreativitas serta mengasah dan melatih kemampuan berpikir mereka. Siswa dan masyarakat umum bisa mendaftar lomba lewat onloine maupun datang ke kampus Unika.

http://krjogja.com

Kategori: