Tim Suara Merdeka Kunjungi Unika Soegijapranata
Kamis, 1 Maret 2018 | 17:00 WIB

Kunjungan tim Suara Merdeka ke Unika Soegijapranata dilaksanakan pada hari Kamis (1/3), dan diterima oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. Ridwan Sanjaya, MS., IEC serta didampingi oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto, SH., LLM., MIL.

Sedangkan tim Suara Merdeka yang diwakili oleh Gunawan Permadi selaku Pemimpin Redaksi beserta Pulung selaku Direktur Sales dan Communication, dan Neni Kardiana selaku General Manager Sales, Communication dan Event, serta Mbak Diah, berkunjung dan berbicara mengenai sikap yang perlu dilakukan untuk menghadapi kemajuan teknologi saat ini, yang berimbas juga pada industri media.

Rektor Unika dalam diskusi tersebut, menjelaskan tentang disruption yang tengah dilakukan di Unika. Diantaranya dengan upaya Unika dalam mempersiapkan diri menghadapi perubahan melalui berbagai inovasi. Bahkan dalam kegiatan Refleksi Karya 2018, Unika secara khusus mengundang Prof. Rhenald Kasali sebagai pembicara untuk berbagi wawasan mengenai era disrupsi kepada professor sampai staf rumah tangga.

Baca juga: Membangun Budaya Disruptif dalam Kampus

Hal lainnya, Unika juga memunculkan LINE@Unika Soegijapranata yang mirip dengan LINE Today dan berbagai aplikasi digital lainnya yang memiliki sifat lebih sederhana, cepat dan hemat, serta dekat dengan kaum muda.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas beberapa kemungkinan kerjasama dalam pengelolaan berita antara Unika Soegijapranata dengan Suara Merdeka melalui media digital jaman sekarang. Prof Ridwan juga menegaskan bahwa media berita memang sudah harus beradaptasi, artinya memang mau tidak mau harus mengembangkan diri melalui media digital yang dekat dengan pembaca. Namun tetap memikirkan kesinambungan sisi bisnis yang berkaitan dengan keuangan bisnis media.

Dalam kesempatan itu Pulung juga menawarkan adanya kesempatan bagi mahasiswa Unika yang ingin magang di Suara Merdeka atau bahkan membuka diri untuk kegiatan lapangan, artinya adanya kegiatan mahasiswa yang bisa dilakukan bersama dengan pihak Suara Merdeka, yang difasilitasi oleh Suara Merdeka seperti pada boloku.id yang merupakan aplikasi digital milik Suara Merdeka. (Fas)

Kategori: ,