Pembangunan SPBU Unika Diawali Dengan Ibadat Peletakan Batu Pertama
Senin, 26 Maret 2018 | 11:05 WIB

Mengawali pembangunan SPBU Unika Soegijapranata, PT Sarana Djojo Mandiri Energi selaku perusahaan pengelola SPBU Unika mengadakan Ibadat Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPBU. Ibadat yang diselenggarakan pada Kamis (22/3) bertempat di Parkiran Timur Kampus Unika ini dipimpin oleh Romo Ignatius Aria Dewanto SJ yang juga merupakan Dewan Komisaris PT Sarana Djojo Mandiri Energi.

Romo Aria dalam homilinya menjelaskan bahwa dengan adanya peletakkan batu pertama pembangunan SPBU ini, semoga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat segera memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, sesuai dengan tagline Unika “Talenta Pro Patria Et Humanitate”.

“Peletakkan batu pertama ini merupakan tanda dimulainya pembangunan SPBU. Dan pembangunan SPBU ini merupakan perwujudan talenta yang kita miliki dan kita kembangkan untuk suatu tujuan luhur agar siapapun bisa menikmati hasil pembangunan ini,” ujar Romo Aria.

Ibadat peletakkan batu pertama ini secara simbolis ditandai dengan dengan prosesi peletakkan batu pertama seusai Romo Aria menyampaikan homilinya. Dalam prosesi tersebut, yang meletakkan batu pertama pembangunan SPBU adalah : Prof. Dr. Magdalena Sidhartani Zain, MSc. Sp A(K) selaku Ketua Dewan Pengawas Yayasan Sandjojo, Dr. Al Agus Suryana MM sebagai Ketua Umum Pengurus Yayasan Sandjojo, Gunawan Setyadji yang merupakan Direktur Utama PT. Sarana Djojo Mandiri, kemudian Prof. Dr. F. Ridwan Sanjaya,MS., IEC selaku Rektor Unika Soegijapranata serta Romo Ignatius Aria Dewanto SJ.

Sementara itu usai ibadat peletakkan batu pertama, Gunawan Setyadji berkesempatan menyampaikan sambutannya.“Ini sungguh sesuatu yang luar biasa karena jujur saya baru pertama kali mendapatkan kepercayaan terutama untuk pekerjaan yang luar biasa ini. Sungguh luar biasa bukan mengenai nominal angka rupiah tetapi nilai kemanusiaan yang terkandung di dalamnya karena pembangunan melibatkan banyak orang dan nanti ketika sudah jadi juga akan melibatkan banyak orang,” ucapnya.

Prof. Dr. F. Ridwan Sanjaya, MS, IEC dalam sambutannya selaku rektor Unika juga berharap bahwa dengan kehadiran SPBU di Unika ini bisa menjadi sesuatu hal yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa Unika.

“Hadirnya SPBU ini menjadi perwujudan talenta sehingga mahasiswa nantinya juga bisa merasakan bahwa ada satu lagi anggota (SPBU) yang ada di Unika ini bisa menjadi laboratorium yang hidup untuk Unika. Jadi nantinya mahasiswa bukan hanya melihat sistem operasi tetapi juga bisa untuk bergabung memeriahkan SPBU ini sehingga talenta-talenta yang ada di Unika dari berbagai fakultas bisa tersalurkan dan nantinya semua bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dari apa yang sudah diperjuangkan oleh Yayasan Sandjojo sampai hari ini,” terang Prof. Ridwan.

Pembangunan SPBU ini direncanakan selesai pada akhir bulan Juli 2018 dan diharapkan bisa beroperasi mulai Agustus 2018. (Holy)

Kategori: ,