Mahasiswa Unika Soegijaprana Ditantang Berkompetisi di PT LAN Industri
Kamis, 1 Maret 2018 | 8:47 WIB

TRB 28_02_2018 Mahasiswa Unika Soegijaprana Ditantang Berkompetisi di PT LAN Industri

Sejak Minggu (25/2/2018) dan berakhir besok, Kamis (1/3/2018), sekitar 77 mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Unika Soegijapranata Semarang menjalankan program kuliah kerja lapangan (KKL) 2018.

Ketua Prodi Teknik Elektro FT Unika Soegijapranata Dr Ir Fl Budi Setiawan mengutarakan, satu di antara tujuan dari program itu adalah kunjungan industri di PT LAN Industri Jalan Soekarno Hatta Nomor 442 Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Selain PT LAN, kami juga laksanakan kunjungan di LIPI, serta PLTA Jatiluhur. Semua itu dilaksanakan agar para mahasiswa melihat, mendengar secara langsung dari para pengelola industri di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” jelas Budi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (28/2/2018), Budi mengutarakan, cukup banyak informasi yang diperoleh saat mereka mengunjungi PT LAN. Baginya, perusahaan itu adalah surga bagi orang teknik elektro.

“Di sini (PT LAN) para ahli bidang elektro akan memperoleh kesempatan untuk mengimplementasikan gagasan cerdasnya. Di kesempatan ini, kami juga tantang seluruh peserta KKL Unika Soegijapranata untuk berkompetisi dan bergabung dengan kami,” ucap Staf Humas PT LAN Industry Bella Puspaningrum.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Bagian Humas PT LAN Industry, Asep Rahman, berbagai produk bisnis di bidang elektronika (broadcasting) telah dikembangkan selama sekitar 30 tahun.

“Dan masih banyak lagi produk-produk yang fokus dengan elektro. Hingga sekarang, PT LAN memiliki sekitar 600 pegawai tetap dan 500 pegawai tidak tetap. Kepemilikan saham 100 persen ada di bawah koordinasi Kementerian Negara BUMN,” tandasnya.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: