Mahasiswa Unika Belajar Kamera Lewat Buku
Rabu, 28 Maret 2018 | 0:39 WIB

Tren orang menggunakan kamera dengan berbagai jenis dan merek. Anda, sebagai pemula jangan malu dan takut, karena tak perlu belajar dengan orang lain yang lebih ahli tentang teknik fotografer itu bisa diperlajari lewat buku panduan atau buku menu.

“Era digital kamera sudah pintar atau semua yang diinginkan sudah tersedia di dalam kamera. Tinggal bagaimana mengoperasikan dengan mempelajari buku menu atau buku pandua produk,” tegas Julius Wedar, fotografi profesional saat memberikan motivasi UKM Miror Unika.

Untuk mengasah kemampuan fotografi para mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Miror Unika Soegijapranata sengaja menggelar workshop bertema ‘Beauty Model Photography’ yang dilaksanakan di ruang seminar gedung Mikael Unika.

Acara workshop fotografi mengundang fotografi profesional Julius Wedar R yang menyampaikan tentang teknik fotografi yang benar dan persiapannya. ”Di era digital sekarang ini sangat memanjakan para fotografer, sangat eman-eman apabila seorang fotografer tidak menguasai teknik fotografi yang benar,” tambah Julius.

Menurutnya, dalam pemotretan selain penguasaan kamera juga perlu memperhatikan persiapannya terutama untuk persiapan pemotretan model. “Ada beberapa persiapan yang bisa kita lakukan dalam pemotretan model, yakni menentukan konsep, makeup artist, kostum yang dipakai, waktu pemotretan, property, komposisi dan angle, serta yang terakhir adalah olah digital,” imbuhnya.

Yosep Kevin Dwiputra Wakil Ketua UKM Miror sekaligus ketua panitia workshop mengungkapkan, kegiatan adakan untuk mengasah kemampuan dan menggali pengetahuan tentang fotografi bagi para mahasiswa. Alasan lain adalah juga dalam rangka roadshow menyambut Semarang Canon Photo Marathon.

Pendamping UKM Miror Unika, Donny Danardono menmabahkan, ini menarik bisa jadi minat dan wawasan para mahasiswa pada fotografi bisa bertambah.

http://jatengpos.co.id

Kategori: