Alih Kepemimpinan Progdi Teknik Elektro Unika
Kamis, 15 Maret 2018 | 13:11 WIB

Dr.Leonardus Heru Pratomo,ST,MT (kaos biru) menerima berkas sebagai pejabat Ketua Program Studi Teknik Elektro periode 2018-2022 dari  Dr.Ir. Florentinus Budi Setiawan,ST,MT,IPM disaksikan Dekan Fak. Teknik Dr.Ir.Djoko Suwarno,M.Si. (baju batik dan Prof. Dr. Ir. Slamet Riyadi, MT) di Gedung Yustinus, Universitas Katolik Soegijapranata.

Dr.Leonardus Heru Pratomo, ST, MT resmi menjabat sebagai Ketua Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Katolik Soegijapranata pada Selasa (13/3) menggantikan Dr.Ir. Florentinus Budi Setiawan,ST,MT, IPM setelah melakukan serah terima jabatan di Gedung Yustinus, Universitas Katolik Soegijapranata.

Acara serah terima jabatan ini disaksikan oleh Dekan Fakultas Teknik Dr.Ir. Djoko Suwarno,M.Si serta dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil, Staff Pengajar dan Tenaga Kependidikan Fakultas Teknik serta hadir pula pengurus HMJ Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya, Budi Setiawan yang menjabat 2 periode sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan kerja yang telah mendukungnya selama dua periode kepemimpinannya. Budi berpesan kepada Ketua Program Studi yang baru untuk meneruskan apapun yang sudah diraih, baik itu prestasi maupun hal lainnya dan mampu menjadi roda kemudi untuk kedepannya;

Secara simbolis diserahkan berkas, Kartu ATM  dan buku tabungan sebagai bentuk alih tanggungjawab dan kepemimpinan Program Studi Teknik Elektro.

Sementara itu Leonardus Heru selaku pejabat baru meminta dukungan selama kepemimpinannya dan berharap usaha untuk meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha dan membekali anak didik untuk menjawab tantangan pasar kerja dapat terlaksana. Selain itu mulai Tahun Akademik 2018/2019 telah dibuka program studi baru Teknologi Energi, “Fokus eksplorasi energi terbarukan, managemen energi, ekonomi energi, audit energi, pengolahan energi. Lalu sistem penyimpanan energi modern, tentunya ini merupakan upaya bersama antara progdi elektro dan fakultas teknik, serta upaya akreditasi mencapai hasil yang maksimal, dan pembenahan ke dalam,” tegasnya.

Dekan Fakultas Teknik Dr.Ir.Djoko Suwarno,M.Si. menyatakan hal yang tak kalah pentingnya, bahwa Pak Budi selaku ketua program yang sebelumnya “mampu mengantarkan Dosen Leonardus menjadi doktor dan Dosen Pak Slamet menjadi Profesor.” Selain itu dalam pesannya untuk Ketua Program Studi Teknik Elektro yang baru Dr. Leonardus Heru Pratomo,ST,MT untuk melakukan peningkatan terutama dalam perolehan jumlah mahasiswa baru. “Menjadi pemimpin itu terutama di UNIKA bukan lagi menggunakan pikiran saja melainkan juga menggunakan hati.”tutupnya. (ant juang saksono/tania putri)

Kategori: ,