30 Tim Robot Adu Kuat di Unika
Jumat, 23 Maret 2018 | 14:09 WIB

image

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unika Soegijapranata tak bosan membuat terobosan dj bidang teknologi robotik. Kali ini melalui lomba robot berbasis android smartphone yang akan dimulai pada 23-24 Maret mendatang.

Lomba Robovaganza National Competition kali ini diberi tema Creative for Future Technology ini dan dibagi menjadi tiga kategori. Salah seorang panitia lomba, Nelson Roberto menjelaskan ajang pertama dinamakan Electricy Moto Contest, dilanjutkan denganAndroid Robo Car dan Line Follower Analog.

“Dengan lomba ini, nantinya bisa jadi pijakan untuk mengembangkan kreativitas para pecinta dunia robotik,” ujarnya.

Lebih lanjut, pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak November 2017 lalu. Sejak dibuka, jumlah pendaftar yang ada telah mencapai 18 peserta. Robovaganza tahun ini berbeda dengan adanya Electricy Moto Contest dan Android Robo Car. “Dari ajang ini juga mencari tolak ukur dan respon masyarakat supaya lomba tersebut bisa dikembangkan tahun depan,” katanya.

Nelson menargetkan, dua lomba tersebut nantinya diikuti 30 tim. Pihak penyelenggara lomba juga telah menyiapkan hadiah spesial terutama untuk best desain terpilih.

http://radarsemarang.com

Kategori: